hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

5 Daftar Teratas Target Transfer Musim Panas 2016

5 Daftar Teratas Target Transfer Musim Panas 2016
Trio Leicester paling bersinar musim ini, Siapa hengkang? Siapa bertahan? Sumber foto: ESPN

Musim reguler sepakbola Eropa papan atas sudah mendekati akhir. Biasanya, di masa-masa seperti itu, salah satu hal yang paling banyak diperbincangkan adalah tentang transfer pemain. Berikut kami rangkumkan daftar teratas pemain-pemain yang berpotensi untuk berganti kostum di awal musim kompetisi baru nanti, seperti kami kutip dari laporan Miguel Delaney, seorang koresponden ESPN yang berbasis di London, Inggris

1. N'Golo Kante

N'Golo Kante (Leicester City) - Sumber foto: Football.co.uk

Dari semua pemain yang 'mendadak terkenal' dari skuad Leicester City musim ini, bisa jadi nama Kante lah yang paling berpotensi untuk hengkang ke klub yang lebih besar. Penyebab utamanya sangat jelas, jarang sekali ada pemain berposisi DM (Defensive Midfielder) seperti dirinya yang skillful tapi tetap powerful sebagaimana fungsi utamanya di posisi itu.

Dengan usianya yang masih 25 tahun dan 'hanya' berbanderol tak lebih dari 20 juta Poundsterling, yang rasanya tak akan menjadi masalah bagi tim besar manapun, Kante jelas bagai mutiara yang sangat menggoda untuk segera dibajak. Arsenal dan Manchester United yang konon paling bernafsu mendapatkan jasanya.



2. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Paris St. Germain) - Sumber foto: FourFourTwo

Jika target transfer yang lain statusnya masih tanda tanya, maka lain halnya dengan pemain yang satu ini. Zlatan Ibrahimovic sudah dipastikan akan berganti kostum musim depan menyusul dengan berakhirnya kontrak dengan raksasa Perancis, Paris St. Germain, dan tak ada indikasi untuk diperpanjang lagi. Pertanyaannya sekarang, kemana Zlatan akan menentukan pilihannya?

Dengan segala kekhasan dan sifatnya yang bisa dibilang unik, terkadang sulit menentukan cara atau jalan berpikirnya. Namun rumor paling kuat menyebutkan hanya 2 klub yang paling besar peluangnya mendapatkan tanda tangannya, Manchester United (jika Jose Mourinho jadi melatih) dan AC Milan. Namun tidak menutup kemungkin



3. Granit Xhaka

Granit Xhaka (Borussia Moenchengladbach) - Sumber foto: 101greatgoals

Satu lagi bintang masa depan yang hampir pasti akan berganti kostum adalah gelandang andalan Swiss, Granit Xhaka. Bahkan sang bintang secara eksplisit sudah menyatakan keinginannya untuk pindah ke Premier League sebagai destinasi karirnya selanjutnya. Sejauh ini Arsenal sudah menyatakan siap memboyong salah satu hot prospect Bundesliga ini ke Emirates Stadium sebelum EURO 2016 digelar. Namun menilik bagaimana selama ini strategi transfer Arsenal seringkali justru hanya sebatas 'gertak sambal' belaka, bisa jadi Xhaka akan berlabuh ke Liverpool atau Manchester City yang juga meminatinya.



4. Riyad Mahrez


Inilah salah satu bintang yang kemilaunya bersinar paling terang sepanjang musim 2015/2016 ini. Dengan gelar juara Premier League di tangan dan juga gelar individu bernama PFA Player of the Year, tak dapat dibendung lagi Riyad Mahrez akan menjadi target transfer teratas tim-tim besar Eropa musim panas mendatang.

Namun sejauh ini Mahrez sudah menyatakan sikap bahwa dia akan bertahan. Apalagi dengan kenyataan bahwa Leicester City akan berlaga di Liga Champions musim depan, keputusannya sepertinya sudah sangat bulat. Namun, siapa yang tahu, andai tawaran besar benar-benar datang, kita akan lihat seberapa kuat The Foxes bisa menahan laju kebintangan pesepakbola asal Algeria ini.



5. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci (Juventus) - Sumber foto: Juventus.com

Antonio Conte sudah dipastikan akan melatih Chelsea musim depan. Dan salah satu nama yang santer diberitakan akan menjadi rekrutan pertamanya tak lain adalah mantan anak asuhnya semasa menjabat sebagai pelatih Juventus, Leonardo Bonucci. Konon, tidak diperpanjangnya kontrak John Terry oleh The Blues adalah karena ada Bonucci yang akan diplot mengambil alih ban kaptennya. Meski hanya sebatas rumor, namun banyak orang meyakininya sebagai berita yang benar.



Nah, itulah 5 Daftar Teratas Target Transfer Musim Panas 2016. Tentunya masih banyak bintang-bintang lain yang juga siap berganti kostum seperti Paul Pogba dan Antoine Griezmann yang hampir setiap kesempatan dibukanya jendela transfer selalu diberitakan pindah klub. Atau ada juga Hatem ben Arfa yang konon sudah siap berbaju Barcelona. Berita-berita transfer dipastikan akan selalu menarik menjelang masa-masa musim baru nanti.
Share This :