hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Akhir Kisah Bahagia di Boleyn Ground

Akhir Kisah Bahagia di Boleyn Ground
Para pemain West Ham melakukan selebrasi perpisahan usai menang 3-2 atas MU. Sumber foto: Skysports

Seakan seperti telah tertulis di atas bintang-bintang, pertandingan terakhir West Ham United di Boleyn Ground, stadion yang telah menemani mereka selama 112 tahun lamanya, berakhir dengan manis. Pasukan Slaven Bilic berhasil menunjukkan performa heroik seakan hari itu adalah sebuah final kejuaraan besar. Meski sempat tertinggal 1-2, hasrat untuk memberikan kado terakhir yang indah bagi stadion dan seluruh fans setia yang sudah mengular sejak beberapa jam sebelum kick-off akhirnya tampil lebih hebat daripada rekor masa lalu (baca Prediksi West Ham vs Manchester United). The Hammers menang 3-2 atas sang tamu kehormatan.

Pertandingan sempat tertunda dan mundur beberapa puluh menit dari jadwal seharusnya akibat bus yang mengangkut pemain-pemain MU terlambat datang akibat serangan 'kecil' yang dilakukan beberapa kelompok suporter The Hammers. Namun tak ada yang terluka dalam insiden ini karena pihak aparat berwajib dapat mengatasinya dengan cepat.

Digerakkan oleh atmosfer di dalam stadion yang akan membuat siapa saja merinding saat menyaksikannya, Diafra Sakho berhasil menciptakan gol cepat lewat sebuah sepakan yang membuat bola melengkung sempurna sehingga tak dapat dijangkau oleh David de Gea meski kiper berkebangsaan Spanyol tersebut telah memaksimalkan kelenturan tubuhnya, 1-0 untuk tuan rumah. Menit-menit selanjutnya berjalan bak horor bagi sang tamu. Beberapa kali para pemain The Hammers mengancam gawang MU hingga puncaknya saat Andy Carroll tiba-tiba saja sudah berhadapan 1-on-1 dengan de Gea. Sayang, sepakan mantan striker Liverpool itu terlalu lemah sehingga bisa ditepis de Gea. Keunggulan 1-0 tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Penampilan brilian Anthony Martial gagal membawa timnya meraih kemenangan. Sumber foto: Skysports

Memasuki babak kedua, Anthony Martial menjadi bintang yang paling bersinar. Andai MU tidak kalah dalam pertandingan ini, sudah pasti penyerang muda Perancis inilah yang akan dinobatkan sebagai Man of the Match. Menyambut umpan matang Juan Mata, Martial berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Lalu datanglah aksi individual berkelas darinya. Menyisir sisi kanan pertahanan West Ham, Martial meliuk-liuk dengan eloknya sebelum akhirnya menaklukkan gawang Darren Randolph, 1-2 untuk keunggulan sang tamu.

Keunggulan Setan Merah rupanya hanya bertahan beberapa menit karena West Ham sudah siap melakukan perlawanan balik. Pada satu kesempatan Dimitri Payet berhasil melakukan umpan sempurna untuk ditanduk dengan cemerlang oleh Michail Antonio. Keadaan menjadi imbang 2-2, tapi rupanya West Ham belum selesai dan memang pertandingan masih cukup panjang untuk disebut berakhir.

Pada menit ke-80, Payet sekali lagi mengirim umpan maha manisnya yang kembali berbuah gol. Kali ini gantian bek Winston Reid yang menanduk umpan matang tersebut yang sepertinya membuat de Gea sedikit terkejut. Alhasil bola pun mendarat dengan mulus di gawang MU dan tuan rumah berbalik unggul 3-2. Skor tetap bertahan sampai akhir pertandingan.

Air mata rupanya tak dapat ditahan oleh pelatih Slaven Bilic begitu peluit panjang dibunyikan bersamaan dengan semburan gelembung-gelembung sabun menandai dimulainya pesta perpisahan. Seluruh suporter The Hammers segera larut dalam sorak sorai nyanyian lagu kebangsaan mereka. West Ham United telah berhasil memberikan kado termanis sebagai tanda perpisahan dengan stadion Boleyn Ground.


Berikut adalah foto-foto pasca pertandingan terakhir West Ham melawan Manchester United di Boleyn Ground.
sumber: Mirror
 
West Ham fans enjoy the atmosphere

 A general view as spotlights light up the pitch


 Fireworks after the last Barclays Premier League game played at Upton Park


 Fireworks after the last Barclays Premier League game played at Upton Park


 West Ham fans celebrate after the match


 West Ham fans


 West Ham players applaud the crowd

Selamat tinggal Upton Park, Selamat datang Olympic Stadium. :)
Share This :