hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Barcelona Juara La Liga 2015/2016

Barcelona Juara La Liga 2015/2016
Neymar merayakan gol ke-3 Suarez saat Barcelona menyegel gelar juara 2016. Sumber foto: The SUN

Akhirnya, penantian itu tuntas juga. Barcelona berhasil menyegel gelar juara La Liga dalam 2 musim berturut-turut, ke-6 dalam 8 musim terakhir, dan ke-24 secara keseluruhan. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya (baca: Mahkota La Liga, Milik Siapa?), Granada yang menjadi lawannya kali ini benar-benar seperti tampil tanpa perlawanan karena memang sudah tak memiliki agenda khusus yang mesti diperjuangkan. Ball Possession Barca yang mencapai lebih dari 65% seakan turut membantu Luis Suarez untuk mencetak hattrick, menjadi el pichichi tak hanya di Liga Spanyol tapi juga di Eropa, dan memenangkan gelar. Selamat!


Pasukan Catalans membuka musim ini dengan baik dimana salah satunya berhasil mengalahkan sesama penantang gelar juara, Atletico Madrid, dengan skor 2-1 pada medio September 2015. Uniknya, setelah itu Messi dkk justru mengalami 2 kekalahan mengejutkan dari Celta Vigo dan Sevilla. Tapi itu rupanya hanyalah kerikil yang mengganjal dalam perjalanan yang panjang.

Tidak lama setelah itu, Barcelona mengalami periode emas dengan menjadi klub Spanyol pertama yang melewati 35 pertandingan (dari seluruh kompetisi yang diikuti) tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Pada masa ini, sang rival utama Real Madrid justru mengalami periode buruk hingga puncaknya memecat sang pelatih saat itu, Rafael Benitez, dan menggantinya dengan salah satu legenda klub, Zinedine Zidane.

Para pemain Barcelona merayakan gelar La Liga 2015/2016. Sumber foto: The SUN

Namun perjalanan tidak selalu mulus. Memasuki medio Bulan April 2016, anak-anak asuh Luis Enrique justru mengalami periode buruk. Ditahan Villarreal, dikalahkan Real Madrid dalam laga penuh gengsi El Clasico, hingga puncaknya disingkirkan Atletico Madrid dari kancah Liga Champions. Perlahan tapi pasti, keunggulan Barca yang nyaman di tahta La Liga mulai terancam.

Beruntung Barca tak berlama-lama meratapi nasib buruk. Sebuah kemenangan besar 8-0 atas Deportivo La Coruna akhirnya berhasil menjadi momentum kebangkitan Neymar cs. Salah satu pesaing terkuat, Atletico Madrid, akhirnya dibuat menyerah pada pekan ke-37 (baca: Musim Liga Atletico Madrid Telah Berakhir). Sementara Real Madrid yang terus mengejar hingga pekan terakhir semalam, terpaksa tidak bisa berbuat banyak karena sekali lagi Barcelona mampu tampil perkasa. Sekali lagi Selamat, El Barca!




sumber tulisan: Bleacherreport
Share This :