hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Final Copa del Rey 2016 : Ulangan Thriller 9 Gol

Final Copa del Rey 2016 : Ulangan Thriller 9 Gol
Barcelona vs Sevilla saling mengalahkan di liga musim ini. Sumber foto: Sportsmole

Pratinjau Pertandingan Final Copa del Rey 2016
BARCELONA vs SEVILLA
Vicente Calderon - 22 Mei 2016

Setelah Sevilla berhasil menyabet gelar juara Europa League untuk ketiga kalinya secara beruntun (baca: Blunder Klopp), seminggu dari sekarang kita akan menyaksikan partai puncak Liga Champions yang mempertemukan 2 wakil La Liga lain, Real Madrid dan Atletico Madrid. Tanpa terasa, partai-partai puncak kompetisi paling bergensi se-Eropa telah dikuasai nama-nama dari Negeri Matador. Apa huhungannya dengan final Copa del Rey malam ini? Well, 2 finalis yang akan berlaga di partai puncak Piala Raja malam ini tak lain dan tak bukan adalah para jawara Eropa musim lalu, Barcelona sebagai jawara Champions League, melawan Sevilla yang merupakan penguasa Europa League. Ya, Ini adalah ulangan Piala Super Eropa yang baru mentas beberapa waktu lalu. Secara tidak langsung, derajat Copa del Rey sudah setara dengan pertandingan-pertandingan terbaik di Eropa, selaras dengan hegemoni Spanyol di benua biru.

Secara historis, Sevilla ternyata bukanlah lawan enteng bagi Barcelona. Musim ini saja, Luis Suarez dkk harus takluk 2-1 ketika bertandang ke stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. Ketika bermain di Camp Nou pun, Barca dipaksa bekerja keras sebelum akhirnya menang dengan skor identik 2-1. Dan salah satu yang mungkin paling diingat orang adalah pertemuan di Piala Super Eropa tahun lalu dimana thriller 9 gol tercipta. Sevilla berhasil memaksakan perpanjangan waktu setelah di waktu normal 90 menit mampu menyamakan skor menjadi 4-4 meski tertinggal 4-1! Anda bisa membayangkan betapa alotnya tim semacam Sevilla ini. Meski akhirnya Barcelona memenangkan EUFA Super Cup 2015 lewat silver goal Pedro, tetap saja performa Sevilla tak bisa dipandang sebelah mata.

Prakiraan Formasi :
Barcelona
Sevilla
Perkiraan formasi ini dibuat dengan aplikasi dari Footballformation

- Prediksi Bola_Itu_Bal -

Barcelona jelas lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Dengan Trio maut MSN yang mengisi pos depan Blaugrana, sulit mengharapkan lawan manapun aman dari kebobolan. Namun menilik mental Sevilla yang bak banteng yang tak mau mengalah dari Sang Matador, dan kenyataan bahwa 3 dari 4 kejuaraan utama dari Top 5 League yang mentas kemarin malam (DFB Pokal, FA Cup, Copa Italia, Coupe de France) tak dapat diselesaikan dalam 90 menit, kami rasa final Piala Raja kali ini akan mengalami nasib yang sama.

Share This :