hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Final FA Cup 2016 : Melempar Dadu Keberuntungan Alan Pardew

Final FA Cup 2016 : Melempar Dadu Keberuntungan Alan Pardew
Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, akan menjajal keberuntungannya di final ketiga. Sumber foto: Dailymail

Pratinjau Pertandingan Final FA Cup 2016
CRYSTAL PALACE vs MANCHESTER UNITED
Wembley Stadium - 21 Mei 2016

Bagai sudah berjodoh, Alan Pardew dan Crystal Palace akhirnya kembali dipertemukan dengan "kekasih" lama mereka yang terpisah selama 26 tahun, Manchester United. Ya, pertandingan final FA Cup musim ini yang mempertemukan Crystal Palace dan Manchester United, ternyata adalah ulangan final kejuaraan yang sama tahun 1990 lalu. Oh, tunggu, Anda sudah bisa menebaknya? Tepat sekali, Alan Pardew adalah pemain Crystal Palace saat itu! What a coincidence! Saat itu adalah final pertama dan satu-satunya yang pernah dicicipi oleh Crystal Palace, yang kemudian berakhir sama kuat 3-3. Karena belum ada sistim perpanjangan waktu ataupun adu penalti untuk menentukan pemenang pada tahun tersebut, diberlakukanlah sistim replay dimana akhirnya MU menang 1-0, sekaligus menjadi trofi FA pertama The Red Devils di bawah kerajaan Sir Alex Ferguson. Hebatnya, final kedua sepanjang sejarah yang mampu diraih Crystal Palace di musim ini kembali mempertemukan mereka dengan Setan Merah. Kalau bukan jodoh, apa lagi? ☺

Terkhusus bagi seorang Alan Pardew sendiri, ini adalah final FA ketiga yang pernah dirasakan manajer yang memiliki julukan Pardiola tersebut. Kesempatan keduanya datang pada tahun 2006 lalu saat menjadi manajer West Ham United. Sial, Pardew lagi-lagi tak beruntung meski sanggup menahan imbang Liverpool 3-3 di masa waktu normal maupun perpanjangan waktu. West Ham dan Pardew gagal mengangkat piala setelah kalah lewat adu tos-tosan. Sekarang, kesempatan final itu datang lagi. Angka apakah yang akan muncul dari dadu yang dilempar Pardew kali ini? Angka keberuntungankah? Atau justru angka kesialan lagi? We'll see soon.

Marcus Rashford dan Juan Mata, bisa menjadi penentu kemenangan MU. Sumber foto: The SUN

Tahukah Anda? Dari skuad utama MU musim ini, ternyata hanya Juan Mata seorang yang pernah mengangkat Piala FA (bersama Chelsea)! Cukup mengejutkan hal seperti ini terjadi mengingat nama besar Manchester United. Bahkan Wayne Rooney dan Michael Carrick, yang merupakan anggota paling senior, belum pernah mengangkat piala FA bersama MU. Bagi Louis van Gaal sendiri, final ini akan menjadi kesempatan pertamanya meraih trofi bersama United, persis apa yang dialami Sir Alex pada tahun 1990. Bedanya, trofi yang diraih MU pada saat itu, rupanya menjadi pembuka jalan bagi kebesaran MU dan Sang Scottish Manager. Sedangkan bagi LvG, menang atau kalah di final malam nanti tidak akan menjamin dirinya tetap berada di kursi manajerial MU musim depan.

- Prediksi Bola_Itu_Bal -

Sebenarnya hanya dalam sekilas pandang saja, kedalaman skuad kedua tim dan performa sepanjang musim ini sudah cukup menjadi acuan siapa yang layak memenangkan pertandingan ini. Namun, ketika kita bicara tentang FA Cup dan apalagi partai final, performa di liga terkadang bisa amat menipu. Musim ini performa Crystal Palace termasuk amat mengecewakan di liga. Mereka bahkan tercatat sebagai tim dengan penguasaan bola terendah dengan statistik shots on goals yang juga paling rendah dan hanya sedikit lebih baik dari Aston Villa (baca juga: Suatu Saat Aston Villa). Namun ketika menginjak ranah Piala FA, Palace tiba-tiba saja menjadi tim yang amat susah ditumbangkan. Wilfried Zaha dkk bahkan baru kebobolan 3 gol sepanjang turnamen musim ini, menjadikan mereka sebagai salah satu yang terbaik dan layak masuk ke final.

MU jelas diunggulkan kali ini. Namun keuletan pasukan Alan Pardew kami pikir akan memaksa Setan Merah untuk bekerja lebih keras. Bukan tidak mungkin pertandingan akan dilanjutkan sampai adu penalti, sesuatu yang sepertinya cukup akrab dengan Pardew.

Crystal Palace vs Manchester United : 1-1 (waktu normal)
Share This :
avatar

Crystal Palace vs Manchester United : 1-2, Rooney, Cabaye

Delete 21 May 2016 at 18:41
avatar
Anonymous

Palace 0-2 MU Rashford card Smalling

Delete 21 May 2016 at 19:58