hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Final UCL 2016 : Menantikan Tuah Sakti Torres

Final UCL 2016 : Menantikan Tuah Sakti Torres
Meski dinilai sudah melewati masa puncaknya, tapi Torres selalu menjanjikan kemenangan tiap diturunkan di final

 Pratinjau Pertandingan Final UEFA Champions League 2015/2016
REAL MADRID vs ATLETICO MADRID
San Siro Stadium, Italy - 28 Mei 2016

Fernando Torres bukan lagi sosok yang sama ketika menanggalkan baju kebesaran Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2011. Paceklik golnya yang berlarut-larut saat berbaju Chelsea pada saat itu menjadi makanan empuk para meme maker di dunia media sosial. Namun kutukan media sosial itu tak dapat membendung kesaktiannya tiap kali diturunkan di partai final sebuah turnamen besar. Praktis sejak menjadi pencetak gol penentu Spanyol pada final Euro 2008 di Swiss, Torres selalu membawa keberuntungan untuk tim yang memakai jasanya, terlepas dari performa pribadinya apakah buruk atau tidak. Sekarang kesempatan itu datang lagi tatkala Atletico Madrid sebagai tim yang hampir pasti akan menurunkannya di partai final, akan menjajal pemegang gelar terbanyak Champions League, Real Madrid. Apakah tuah sakti Torres masih akan berlaku kali ini?

Simeone berkesempatan membalas Real Madrid
Melihat bagaimana sepak terjang Atletico Madrid musim ini khususnya di Liga Champions, dimana mereka secara luar biasa berhasil menyingkirkan 2 tim kelas berat yang lebih diunggulkan untuk mencapai final, Barcelona dan Bayern Munchen, saya pikir ya, kesaktian dan keberuntungan Torres kemungkinan besar akan benar-benar kembali bertuah kali ini.

Di satu sisi, kita akan melihat barisan pasukan berlabel superstar milik Los Galacticos, yang meskipun terlihat menakutkan dengan 110 golnya musim ini di liga, tapi terkadang masih terlihat rasa canggung ketika harus bermain secara kolektif. Di sisi lain, Los Colchoneros hanyalah barisan pemain yang kebanyakan 'tak bernama', namun di bawah asuhan Diego Simeone bisa berubah menjadi sebuah tim yang memiliki etos kerja luar biasa. Duel ini seperti Ryu vs Ken dalam kisah manga/anime populer Street Fighter, dimana yang satu ber-skill tinggi sementara yang lainnya adalah seorang pekerja keras. Siapa yang akan menang?

Ronaldo sempat dikabarkan cedera dalam sesi latihan, namun disinyalir tak akan menghambatnya tampil di final

- Prediksi Bola_Itu_Bal -

Malam di San Siro ini akan menjadi malam final ke-14 Real Madrid di kejuaraan Eropa, dimana dalam 13 kesempatan sebelumnya Los Merengues berhasil menuntaskan 10 diantaranya sebagai jawara. Sebuah pencapaian yang belum dapat ditandingi klub manapun. Sementara itu Atletico Madrid akan menjalani partai final ketiganya, dengan rekor sementara 0 juara. Namun hal itu sama sekali tak membuat Atletico inferior. Sebaliknya, terutama sejak rezim Simeone berkuasa, justru Real Madrid-lah yang kesulitan menang atas tetangganya tersebut. Tercatat dalam 10 kali pertemuan terakhir di semua ajang, Cristiano Ronaldo dkk. hanya sanggup mengemas 1 kemenangan saja berbanding 5 milik Atletico.

Jika Anda percaya takhayul, ramalan, kebetulan-kebetulan, dan apapun namanya itu, dimana disebutkan bahwa atmosfer San Siro seringkali menjadi momok yang memandulkan ketajaman seorang CR7, Anda bisa berharap kali ini Atletico akan merampungkan dendam final ajang yang sama 2 tahun sebelumnya, sekaligus menuntaskan rasa penasaran mereka akan gelar Big Ears.

Real Madrid vs Atletico Madrid : 1-2 (90 menit)
Share This :