hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Leicester City & Perayaan Juara EPL 2015/2016

Leicester City & Perayaan Juara EPL 2015/2016
Claudio Ranieri mengangkat trofi juara Premier League 2015/2016. Sumber foto: Goal

Meski secara matematis Leicester City telah dinobatkan menjadi jawara Premier League sejak akhir pekan lalu, namun baru semalam piala kemenangan itu diberikan secara resmi di kandang mereka sendiri, King Power Stadium. Leicester menggenapi pesta juara itu dengan kemenangan 3-1 atas Everton. Jamie Vardy mencetak 2 gol dan tetap bersaing di daftar teratas pencetak gol terbanyak sementara EPL, seakan menjadi semacam penegas bahwa musim The Foxes kali ini sungguh sangat luar biasa dan istimewa.

Inilah Premier League! Liga paling mewah di dunia, dengan deretan klub-klub besar nan kaya seperti duo Manchester, Chelsea hingga Arsenal, yang siap menggelontorkan dana yang sangat besar demi meraih titel tertinggi negeri Ratu Elizabeth. Siapa yang menyangka liga dengan gemerlap gelimang harta semacam itu didobrak sebuah tim yang bahkan hampir terdegradasi musim lalu? Siapa yang menyangka pemain semacam Wes Morgan, yang 'hanya' berharga sejuta pounds, dan teman-temannya yang bernilai jual tak lebih dari dirinya, pada akhirnya justru yang berjaya mengangkat trofi juara? Saya percaya bahkan sampai sekarang pun pasti masih saja ada orang yang belum benar-benar bisa memercayai kenyataan menakjubkan ini. Inilah hari itu, hari yang mungkin saja tak akan pernah terulang dan tak seorang pun akan mampu melupakannya.

Ribuan fans Leicester City berkumpul di luar Stadion King Power lebih dari tiga jam sebelum kick-off, menikmati wahana taman bermain, sebagian besar lain menikmati suguhan bir gratis yang disediakan pihak klub, dan sebagian lainnya hanya berdiri di bawah sinar matahari dengan sorak sorai yang menggetarkan.

Senyum bangga beberapa fans Leicester City di luar stadion. Sumber foto: Espnfcasia

Foto-foto penahbisan Leicester menjadi jawara baru Premier League dengan cepat segera menjadi meme global. Sosial media meledak dalam hitungan menit. Nothing is impossible, the dreams come true! Di jalan-jalan dalam perjalanan ke stadion, poster-poster dan bendera-bendera dibentangkan, dan mobil-mobil dihiasi dengan syal biru membunyikan klakson bersahut-sahutan di setiap persimpangan.

Satu lagi yang tak dapat dilupakan adalah kehadiran penyanyi senior Andrea Bocelli, seorang Il Divo sejati, yang diminta secara langsung oleh Claudio Ranieri untuk menyumbangkan suara emasnya sebelum pertandingan melawan Everton. "Saya ingin berkata kepada kalian semua (para suporter) bahwa kami berhasil menjadi juara karena dorongan kalian. Terima kasih banyak", seloroh Ranieri sebelum laga dimulai yang tentu saja diikuti dengan gelegar tepuk tangan seisi stadion.

Andrea Bocelli menyanyikan lagu 'Championes' sebelum laga Leicester-Everton. Sumber foto: Espnfcasia

Masih ada rasa tak percaya di Kota Leicester sepanjang minggu, rasa takut bahwa pada beberapa titik gelar itu seperti akan diambil dari mereka. Tapi ketika Morgan mengangkat trofi di atas kepalanya, itu semua begitu nyata. Apa pun yang terjadi di masa depan, ke mana pun jalan akan mengarah, mereka akan selalu memiliki saat ini. Ranieri, Vardy, Mahrez, N'golo Kante, Morgan dan semua yang lain, mereka akan hidup selamanya sekarang. Bisa jadi, inilah juara Inggris yang paling luar biasa sepanjang masa. Congratulations!


sumber tulisan : Espnfcasia
Share This :