hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Musim Liga Atletico Madrid Telah Berakhir

Musim Liga Atletico Madrid Telah Berakhir
Fernando Torres tak dapat lagi membawa Atletico mengejar Barcelona. Sumber foto: Bleacherreport

Nasib orang siapa yang tahu - begitu mungkin bunyi petuah yang tepat untuk menggambarkan keadaan Atletico Madrid saat ini. Baru beberapa hari sebelumnya mereka dihinggapi suka cita yang tak terperikan karena telah berhasil menyingkirkan raksasa Jerman, Bayern Munchen, di semifinal Liga Champions. Atletico pun masih tampak sangat kuat dan diunggulkan jelang lawatan ke markas Levante. Tapi kenyataan ternyata berkata lain, Fernando Torres dkk ternyata malah harus tertunduk lesu setelah peluit panjang dibunyikan.

Ya, dengan kekalahan 2-1 ini, peluang ATM untuk dapat menjuarai Liga Spanyol praktis telah terkubur. Sekali lagi pasukan Diego Simeone harus menelan pil pahit kegagalan. Dengan menyisakan 1 laga sisa, selisih 3 poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona memang masih bisa direduksi, namun sialnya rekor head to head mereka, yang dijadikan dasar perhitungan utama penentuan posisi di La Liga, masih kalah dari pasukan Catalan. Lebih sial lagi, yang menjadikan petaka itu terjadi 'hanya' Levante, tim yang sudah pasti tergusur ke Segunda Division musim depan! What an ironic! 


Spanish Primera BBVA 2015/16
# Team Pl W D L F A GD Pts
1 Barcelona 37 28 4 5 109 29 80 88
2 Real Madrid 37 27 6 4 108 34 74 87
3 Atletico Madrid 37 27 4 6 61 18 43 85

Sebenarnya Atletico mampu mengawali laga dengan baik. Fernando Torres bahkan membuat sebuah gol cantik di awal-awal laga yang sepertinya akan mengarahkan teman-temannya pada jalan kemenangan. Secara keseluruhan sang tamu juga masih mendominasi jalannya pertandingan dan beberapa kali berkesempatan melesakkan gol kedua yang sayangnya hal tersebut tak kunjung terjadi.

Puncaknya saat striker pinjaman dari Fiorentina, Giuseppe Rossi, mencetak gol kedua Levante lewat sebuah skema serangan balik cepat, menghukum barisan pertahanan Atletico yang dibiarkan terbuka. Nama terakhir ini akan kembali ke Fiorentina musim depan, atau bisa menjadi sinyal bagi tim mana saja yang ingin merekrutnya di bursa transfer musim baru karena performanya sejauh ini masih sangat menjanjikan.

Banyak fans sepakbola dan fans La Liga khususnya yang berharap perburuan juara Liga Spanyol masih akan melibatkan 3 tim sampai akhir musim pekan depan. Namun kekalahan Los Colchoneros ini sedikit menurunkan tensi karena kini praktis La Liga title race hanya akan melibatkan 2 nama penguasa lawas, Barcelona dan Real Madrid.

Highlight Levante vs Atletico Madrid
Share This :