hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Pekan Ke-38 Premier League 2015/2016, Bak Ulangan Kisah 2012

Pekan Ke-38 Premier League 2015/2016, Bak Ulangan Kisah 2012
Manuel Pellegrini melambaikan tangan tanda berpisah dengan fans Manchester City. Sumber: Bleacherreport

Setidaknya ada 2 hal paling menarik menjelang partai pamungkas Premier League musim 2015/2016 ini. Yang pertama adalah kesempatan Tottenham Hotspur untuk bisa finish lebih tinggi dari seteru sekotanya Arsenal. Dan yang kedua adalah persaingan antara Manchester City dan Manchester United untuk memerebutkan tempat terakhir di Liga Champions musim depan. Terkhusus persaingan antara duo Manchester, ini seperti sebuah dejavu musim 2011/2012 dimana pada saat itu keduanya terlibat persaingan sengit hingga pekan terakhir dan detik-detik terakhir untuk menjadi yang terbaik di tanah Inggris. Bedanya tentu saja kali ini konteks persaingannya lebih mini meski atmosfernya bisa saja tetap membara.

Mungkin masih segar dalam ingatan para penikmat sepakbola, bagaimana kisah 4 tahun lalu ketika Sergio Aguero menciptakan gol di menit ke-94 untuk memenangkan gelar Premier League pertama (atau gelar ke-3 jika digabung dengan gelar sebelum era Premier League) sekaligus memupus mimpi Manchester United yang bahkan sudah menyanyikan lagu-lagu kemenangan. Sebuah kenangan yang tentunya sulit dilupakan kedua kubu.

Kali ini, hal yang mirip akan kembali terjadi. The Sky Blues hanya butuh minimal hasil seri untuk tetap berada di tempatnya sekarang alias pos terakhir yang mendapatkan jatah tiket Liga Champions. Secara historis Swansea City yang akan menjadi lawannya malam nanti bukanlah lawan yang perlu ditakuti. Yang menjadi masalah justru performa pasukan biru langit sendiri yang seperti kurang darah. Bukan tidak mungkin gol-gol di menit terakhir akan kembali terjadi demi menyelamatkan musim mereka.

Son Heung-Min dkk berpeluang melampaui musuh bebuyutan mereka, Arsenal. Sumber foto: Bleacherreport

Dalam 22 tahun sejarah Premier League, tercatat hanya 2 kali Tottenham Hotspur sanggup finish di atas rival terberat mereka Arsenal, tepatnya pada musim perdana Premier League 1992/1993, dan yang kedua terjadi pada musim 1994/1995. Selebihnya The Gunners selalu berhasil finish di atas mereka yang membuat para pendukung Spurs geram. Memasuki tahun ke-23 Premier League musim ini, untuk pertama kalinya setelah 20 tahun berlalu, pasukan The Lilywhites memiliki kesempatan lagi untuk bisa lebih baik dibandingkan Arsenal. Bagi beberapa orang mungkin hal ini tak begitu penting, tapi bagi Tottenham dan para pendukung setianya, hal kecil ini sangatlah besar artinya.

Tentu saja kesempatan itu harus dituntaskan di pekan terakhir ini karena Arsenal di tempat lain hanya akan meladeni tim terburuk Liga Inggris musim ini, Aston Villa, sedangkan Harry Kane cs harus bertandang ke markas Newcastle United. Secara moral jelas ini akan menjadi pekerjaan mudah karena Newcastle sudah pasti terdegradasi ke divisi Championship musim depan (baca: Sunderland Selamat, Sayonara Toon Army!), jadi di atas kertas keinginan bertanding mereka bisa dipertanyakan pada pertandingan ini. Satu-satunya ganjalan mungkin adalah kenyataan bahwa sejak Rafael Benitez menjabat sebagai pelatih kepala The Magpies, terlihat jelas ada peningkatan signifikan dari segi performa. Jika tidak hati-hati, Tottenham bisa saja menelan ludah karena disusul Arsenal di pekan terakhir ini.



- Prediksi -

Secara pribadi kami memilih Manchester City untuk dapat mengamankan jatah peringkat 4. Dengan datangnya pelatih sekaliber Pep Guardiola musim depan, kans Inggris di kancah Champions League jelas akan lebih kuat jika City yang menjadi wakilnya. Di tempat lain, kami pikir inilah salah satu musim terbaik Tottenham dalam beberapa tahun terakhir. Sebuah kebodohan jika mereka gagal meraih posisi Runner-up dan meremehkan mimpi mereka sendiri untuk bisa lebih baik dari Arsenal.

Swansea City vs Manchester City : 1-1
Newcastle United vs Tottenham Hotspur : 1-2
Share This :