hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Sevilla vs Liverpool : Juara Bertahan vs Juara Rakyat

Sevilla vs Liverpool : Juara Bertahan vs Juara Rakyat
Juergen Klopp membuat Liverpool seperti menemukan jati diri. Sumber foto: Independent

Tinjauan Laga Final Europa League 2015/2016
SEVILLA vs LIVERPOOL
St. Jakob Park - 18 Mei 2016

The Defending Champions againts The Champions of the People - Kami kemudian menyebutnya sebagai Juara Bertahan vs Juara Rakyat. Frasa 'Juara Bertahan' tentu akan mengacu pada Sevilla. Tanpa banyak yang menggunjingkan ataupun menyanjung-sanjung, bisa dibilang Sevilla ini adalah penguasa tunggal Europa League dengan 4 titelnya. Uniknya, tak banyak orang yang menyadari hal tersebut. Kemungkinan terbesarnya mungkin adalah karena Europa League masih dianggap sebagai turnamen kelas dua setelah Liga Champions, atau bisa jadi karena Sevilla memang tak pernah bisa lebih hebat dari Barcelona dan Real Madrid, sehingga orang-orang cenderung 'tak melihatnya'. Bagaimanapun juga, 2 gelar Europa League yang diraih berturut-turut (malam ini berkesempatan menjadi 3 kali beruntun) sudah cukup memberitahu kita betapa bagusnya Kevin Gameiro dkk.

Lalu Liverpool, Juara Rakyat? Apa maksudnya? Well, Anda boleh menganggap ini sebagai pujian pribadi dari kami. Hampir di setiap turnamen yang diikutinya, The Reds tak pernah absen untuk membuat orang terkagum-kagum. Mereka selalu jatuh pada satu kesempatan, namun mampu bangkit dengan cara yang luar biasa di kesempatan yang lain. Pasukan asal kota pelabuhan di Inggris ini ibarat alunan motivasi hidup yang membuat orang-orang tergugah untuk mengikuti dan mengaguminya. Ibarat Rocky Balboa yang selalu jatuh namun disaat bersamaan selalu berdiri kembali. Liverpool adalah salah satu klub sepakbola yang tidak bisa dibenci, bahkan di saat titik terburuk mereka. Jika ada orang yang membenci tim seperti Liverpool, maka Anda boleh mempertanyakan kewarasan orang tersebut. Itulah arti dari Juara Rakyat. Juara yang didapatkan dari perjuangan yang menggugah hati setiap orang yang menyaksikannya. Perjuangan yang penuh dengan keajaiban.

Kevin Gameiro & Unai Emery. Sumber: Dailymail
Perjalanan Liverpool hingga mencapai final di Basel, Swiss ini juga tak luput dari keajaiban. Coba tengok kembali bagaimana mereka berhasil bangkit dari keadaan 'sudah pasti tersingkir' saat menghadapi Borussia Dortmund di babak perempat final. Setiap orang yang menyaksikan laga gila malam itu akan setuju betapa Liverpool memiliki sentuhan magis khususnya di ajang berformat turnamen. Sebenarnya kami juga tak ingin terlalu mengelu-elukan wakil Inggris yang satu ini. Namun apa yang diperbuat Daniel Sturridge dkk bagaikan sebuah keajaiban. Dan sulit rasanya berhenti membicarakan keajaiban di tengah kehidupan biasa-biasa saja yang orang kebanyakan alami. Sevilla jelas lawan paling puncak untuk dapat mengukur sampai setinggi apa Liverpool dapat memenangkan hati setiap orang. Ataukah justru akan berakhir antiklimaks bagi mereka?

Highlights salah satu pertandingan terbaik Liverpool musim ini di ajang Europa League

Prediksi :

Kedua tim sepertinya sengaja melepas pertandingan liga demi tampil total di ajang ini. Kita bisa melihat bagaimana tim yang diturunkan Juergen Klopp di pekan terakhir liga, atau bagaimana kita bisa merasakan betapa Sevilla seperti tim kemarin sore karena begitu mudah dikalahkan di liga. Semua demi pertandingan besar ini.

Secara statistik Liverpool tampil sedikit lebih baik dengan jumlah kemenangan dan torehan gol lebih banyak. Kami prediksikan setidaknya akan ada banyak gol di pertandingan ini. Perpanjangan waktu atau bahkan adu penalti memiliki kans cukup besar untuk terjadi. Meski pasukan Unai Emery adalah salah satu yang terbaik di ajang ini, tapi pilihan kami jatuh pada Si Merah, Sang Juara Rakyat. Bagaimana dengan Anda? :)

Prediksi Sevilla vs Liverpool : 2-3

Share This :