hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Sunderland Menang, Newcastle di Ambang Jurang

Sunderland Menang, Newcastle di Ambang Jurang
Jermain Defoe mengandaskan perlawanan Chelsea. Sumber foto : bbc

Sunderland berhasil merangkak keluar dari posisi 3 terbawah klasemen sementara Premier League setelah dengan dramatis menjungkalkan tamunya Chelsea. Jermain Defoe menjadi pahlawan kemenangan The Black Cats setelah mencetak gol ke-3 tuan rumah dan menyudahi perlawanan The Blues dengan skor akhir 3-2.

Sang Tamu, Chelsea, sebenarnya mengawali laga dengan baik. Pasukan Guus Hiddink mampu unggul cepat di awal babak pertama lewat aksi Diego Costa. The Black Cats sempat menyamakan kedudukan lewat sebuah gol voli spektakuler dari gelandang mereka, Wahbi Khazri. Namun tak butuh waktu lama, sang tamu berhasil unggul kembali setelah Nemanja Matic mengoyak gawang Vito Mannone sesaat sebelum jeda turun minum.

Stadium of Light bergemuruh setelah striker asal Italia, Fabio Borini, berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Dan hanya berselang kurang lebih 3 menit sesudahnya, Jermaine Defoe mengakhiri drama thriller 5 gol ini dengan sontekan kerasnya ke gawang Thibaut Courtois. Kemenangan ini jelas sangat bernilai karena kini untuk sementara pasukan Sam Allardyce berhasil mentas dari zona degradasi.

Keberhasilan pasukan Kucing Hitam mengandaskan tamunya Chelsea sudah pasti akan diratapi oleh Newcastle United. Bertanding di waktu yang sama di tempat yang berbeda, The Toon Army gagal memetik kemenangan atas lawan yang di atas kertas seharusnya dapat mereka kalahkan dengan mudah, the already relegated team, Aston Villa. Kemenangan Sunderland dan sekaligus kegagalan Newcastle ini secara signifikan mengubah peta persaingan di papan bawah Premier League.

Lebih sial lagi bagi Newcastle, Sunderland masih memiliki simpanan 1 game lagi (melawan Everton) yang akan digelar tengah pekan mendatang. Jika The Black Cats kembali menang, maka Andros Townsend dkk harus rela mengawali musim depan dari kasta kedua Liga Inggris. Mereka benar-benar di ambang jurang kini.

Highlights :
Share This :