hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Sunderland vs Everton : Doa Buruk dari Tetangga

Sunderland vs Everton : Doa Buruk dari Tetangga
Kemenangan adalah harga mati Sunderland untuk lolos degradasi. Sumber foto: Goal

Tinjauan Laga Lanjutan EPL Pekan Ke-37
SUNDERLAND vs EVERTON
Stadium of Light - 11 Mei 2016

Tyne-Wear Derby adalah salah satu derby tertua sekaligus terpanas di Inggris yang melibatkan Sunderland dan juga Newcastle United. Siapa yang akan menyangka bahwa musim ini, selain pertarungan tradisional yang melibatkan kedua tim tersebut, juga akan tersaji pertarungan sampai akhir untuk memerebutkan 'tiket' terakhir untuk dapat tetap berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris musim depan. Ya, keduanya kini tengah bersaing hidup mati untuk dapat lolos dari jurang degradasi. The Black Cats memimpin perburuan tersebut dengan mengantongi keunggulan 1 poin atas rival terberatnya dan 1 game di tangan yang akan dimainkan malam ini.


Doa buruk sepertinya jelas akan dipanjatkan para punggawa Newcastle agar Sunderland gagal menang malam ini atau bahkan kalau bisa kalah saja. Kata orang bijak sebuah doa buruk tidak akan terwujud karena sejatinya doa adalah pintu anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa terhadap umat manusia. Namun doa buruk Newcastle akan mendapatkan 'bantuan' dari dimensi lain yakni berupa data dan fakta.

Ya, jika Sunderland diibaratkan adalah sebuah penyakit, maka Everton adalah obat penyembuhnya alias sulit bagi The Black Cats mengalahkan The Toffees. Dari 10 kali pertemuan terakhir yang dihelat di "Stadion Cahaya", Jermaine Defoe dkk hanya sanggup menang sekali saja atas Everton. Parahnya, Si Kucing Hitam hanya sanggup melesakkan 6 gol saja dari sepuluh pertemuan tersebut seolah-olah gelora dukungan dari pendukung sendiri tak mampu untuk menakut-takuti The Toffees.

Berita baiknya bagi tuan rumah, mereka sedang dalam trend penampilan yang menanjak saat ini. Anak-anak asuh Big Sam hanya mengalami 1 kali kekalahan dari 9 partai terakhir Premier League yang mana akhirnya membawa mereka mampu mengungguli sang 'tetangga berisik', Newcastle United. Nama Jermaine Defoe bahkan seolah-olah menjadi jaminan The Black Cats untuk terus memetik hasil positif. Dengan 15 gol yang telah dicetaknya sejauh ini, bisa dibilang striker gaek yang dijagokan sebagian besar rakyat Inggris untuk dipanggil kembali ke EURO 2016 ini hampir sendirian menyelamatkan Sunderland. Dalam catatan statistik, tanpa bantuan lima belas gol dari Defoe, Sunderland sudah pasti akan terdegradasi menemani Aston Villa!

Sam Allardyce, pelatih Sunderland. Sumber foto: BBC
"Takdir kami ada di tangan kami sendiri. Sekarang kami harus mengambil keuntungan dari posisi ini (di atas Newcastle) dan menuntaskannya Rabu ini juga. Kami perlu mengulang performa saat menghadapi Chelsea terutama di babak kedua. Jangan datang ke stadion dengan harapan bahwa tugas telah selesai karena nyatanya kita belum lolos dari degradasi." - Sam Allardyce

Prediksi Bola_Itu_Bal : 1-1
Share This :