hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Tak Diinginkan Bayern, Gotze Mendekat ke Mantan

Tak Diinginkan Bayern, Gotze Mendekat ke Mantan
Mario Gotze sering menjadi penghangat bangku cadangan Bayern Munich. Sumber foto: Bleacherreport

Sang Mantan yang dimaksud tentunya adalah mantan pelatih yang telah berjasa membesarkan namanya dulu, Juergen Klopp. Ya, ada kabar cukup mengejutkan baru-baru ini yang beredar di Jerman bahwa bakal pelatih Bayern Munchen musim depan, Carlo Ancelotti, telah berbicara secara personal dengan Mario Gotze bahwa gelandang lincah ini tak akan ada dalam skema utama yang diinginkan pelatih asal Italia tersebut. Dengan kata lain, ini adalah sinyal halus bahwa Gotze dipersilakan untuk pergi daripada hanya menyia-nyiakan bakatnya di bench.

Sejak mencetak gol kemenangan di Piala Dunia 2014, karir Gotze praktis berjalan stagnan. Alih-alih menyegel tempat utama di Munchen, yang terjadi justru dialah yang terpinggirkan. Ada wacana untuk menyelamatkan karir Gotze, salah satunya adalah mengembalikan dia ke tempat dimana dia dibesarkan, Borussia Dortmund. Namun kali ini kelompok garis keras suporter Dortmund yang menolaknya. Bagi mereka, Gotze sudah tidak ada. Ketika memutuskan berbaju Munchen pada 2013 lalu, Gotze sudah dianggap sebagai pengkhianat yang tak pantas diampuni.


Menilik dari berbagai macam sisi, maka Liverpool adalah pilihan paling tepat dan masuk akal bagi Gotze. Selain karena The Reds sendiri yang memang menginginkan gelandang yang baru genap berusia 24 tahun Bulan Juni mendatang, tentunya alasan lain adalah karena ada Klopp disana. Klopp dianggap banyak orang sebagai sosok yang paling bisa memaksimalkan kemampuan Gotze. Ditambah dengan adanya Phillipe Coutinho dan atau Roberto Firmino yang mulai nyetel di skuad Liverpool, Gotze bisa menjadi pelengkap sempurna untuk skema 3 gelandang serang yang menjadi favorit Klopp.

Satu-satunya penghalang Gotze bertemu sang mantan adalah kenyataan bahwa selama menjadi manajer, Klopp sangat jarang membeli pemain yang sudah matang. Namun tentu saja kata jarang bukan berarti tidak pernah. Masih segar dalam ingatan bagaimana Klopp membeli kembali Shinji Kagawa setelah superstar Jepang itu tersia-siakan di Manchester United. Bukan tidak mungkin hal yang sama akan kembali terulang. Proses menuju kesana disinyalir sudah sangat kuat.
Share This :