hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

West Ham vs Manchester United : Antara Kenangan Manis dan Posisi Terakhir Liga Champions

West Ham vs Manchester United : Antara Kenangan Manis dan Posisi Terakhir Liga Champions
Pertandingan melawan MU akan menjadi malam terakhir West Ham bersama Boleyn Ground. Sumber: Telegraph.

Tinjauan Laga Lanjutan EPL Pekan Ke-37
WEST HAM UNITED vs MANCHESTER UNITED
Upton Park - 10 Mei 2016

Seratus dua belas tahun jelas bukan waktu yang sebentar. West Ham United akan menjalani partai penuh emosional malam ini karena ini akan menjadi laga terakhir yang mereka mainkan di stadion yang resmi dibuka pada tahun 1904 lalu. Di era Premier League sendiri, The Hammers telah memainkan 383 (dan akan menjadi 384 malam ini) laga dengan rekor total 598 poin yang berhasil dikumpulkan (Menang 167, Seri 97, dan Kalah 119). Luar biasanya, pada partai perpisahan ini mereka akan melawan Manchester United, tim yang bisa dianggap sebagai rajanya era Premier League. Sungguh sebuah kebetulan dan atau kehormatan yang besar.

Sial bagi The Hammers, The Red Devils kali ini tidak datang sambil bersenang-senang, mereka datang dengan misi mengalahkan tuan rumah demi posisi 4 besar alias jatah terakhir menuju Liga Champions musim depan. Dengan sejarah pertemuan kedua tim yang ternyata memihak sang tamu, game terakhir West Ham di Boleyn Ground sangat mungkin akan dinodai dengan kekalahan. Di satu sisi tuan rumah akan ngotot meraih kemenangan demi menciptakan kenangan manis di venue yang telah menemani mereka selama lebih dari seabad, di sisi lain sang tamu jelas juga akan memaksa meraih kemenangan demi tiket sisa Champions League. Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar besar.

MU, tamu kehormatan Upton Park. Sumber: Mirror
"Ini akan menjadi malam yang spesial dan sekaligus menjadi jenis pertandingan yang hanya bisa Anda saksikan sekali seumur hidup. Saya yakin pertandingan akan berjalan emosional tetapi kami harus dapat menyalurkan emosi itu sebagai motivasi untuk menang. Sebagian diri saya akan senang karena kami akan terus maju (dengan pindah ke stadion yang berkapasitas lebih besar), sebagian yang lain jelas akan merindukan tempat yang begitu spesial. Stadion ini sudah seperti rumah bagi kami" - Slaven Bilic

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, rekor West Ham atas Manchester United terbilang cukup buruk bahkan meski pertandingan dihelat di rumah sendiri. Walau The Hammers musim ini memiliki julukan sebagai The Giant Killer, rupanya status tersebut tak berlaku saat menghadapi Manchester United. Dari 14 pertemuan terakhir, Dimitri Payet dkk telah menderita 11 kekalahan dan gagal menang satu kalipun. Lebih parahnya lagi, mereka gagal membobol gawang United pada 8 kesempatan dari jumlah pertandingan tersebut. Pesta perpisahan yang diharapkan memberikan kenangan indah ini benar-benar bisa berakhir antiklimaks.

Prediksi Bola_Itu_Bal : 1-2
Share This :