hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Argentina 2-1 Chile : Duel Berkelas

Argentina 2-1 Chile : Duel Berkelas
Argentina membuka laga perdananya dengan kemenangan atas Chile. Sumber: Fox Soccer

Tahukah Anda? Skor 2-1 dalam pertandingan sepakbola seringkali menunjukkan bahwa tim yang sedang bertanding memiliki kualitas yang setara, yang menunjukkan permainan yang sama baiknya. Dan ternyata itulah yang benar-benar terjadi di laga antara Argentina vs Chile ini dimana kedua tim saling menunjukkan determinasi sebagai tim papan atas dunia. Argentina sebagai tim peringkat satu dunia dan Chile sebagai peringkat 5 (rangking FIFA per 2 Juni 2016), sama-sama menunjukkan permainan berkelas yang enak ditonton. Meski akhirnya Argentina berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1, namun sejatinya Chile sama sekali tidak pantas kalah. Hal itu membuat kami cukup yakin bahwa kedua tim ini, jika tidak ada kejadian luar biasa, akan sama-sama lolos dari Grup D.

Messi duduk di bench karena cedera. Dailymail
Argentina mengawali pertandingan tanpa sang kapten sekaligus pemain terbaik mereka, Lionel Messi, yang disinyalir masih cedera. Pertandingan berjalan dengan tempo sedang menjurus cepat dengan Chile terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Saya pribadi melihat tim Argentina yang ini sudah jauh lebih matang daripada apa yang mereka tampilkan di Piala Dunia 2014. Tim Tango dengan sabar menunggu setiap serangan Chile untuk kemudian melakukan serangan balasan dengan cepat. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0 namun sebenarnya kedua tim memiliki beberapa peluang terbuka yang sayangnya tidak dapat dikonversi menjadi gol. Salah satu peluang emas di babak pertama didapat Chile lewat aksi Alexis Sanchez dimana sepakan kerasnya masih bisa ditepis Sergio Romero. Pun dengan peluang Argentina melalui tandukan Marcos Rojo yang terlalu lebar beberapa inci saja dari gawang Claudio Bravo. Catatan penting dari peluang ini, Marcos Rojo seperti menunjukkan kualitasnya yang sebenarnya, jauh lebih baik dari apa yang biasa dia tampilkan di Manchester United musim lalu.

Gol Di Maria dia persembahkan untuk mendiang nenek tercinta yang wafat sesaat sebelum Copa dimulai. Dailymail

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Angel Di Maria berhasil mengoyak gawang Chile berkat umpan manis Ever Banega. Gol ini membuat Di Maria histeris dan segera berlari ke arah bench. Seorang staf pelatih memberinya sebuah kaos yang bertuliskan sebuah nama/kata-kata. Di Maria tak henti-hentinya mencium kaos tersebut. Usut punya usut, ternyata gol tersebut ia dedikasikan untuk almarhum nenek tercintanya, yang meninggal beberapa saat jelang Copa Centenario dimulai.

Back to the game, gol tersebut rupanya membuat Chile sedikit kehilangan konsentrasi. Hasilnya, 8 menit berselang, duet Banega-Di Maria kembali membuahkan gol untuk tim Tango. Kedua pemain ini bisa dibilang adalah Man of the ... maaf, Men of the match pada pertandingan ini. Beberapa kali menjelang pertandingan berakhir, keunggulan Argentina tampak akan bertambah saat Erik Lamela yang seperti terlahir kembali bersama Tottenham Hotspur musim lalu, menghasilkan peluang-peluang matang yang sayangnya tak dapat berbuah manis. Sebaliknya, Jose Fuenzalida berhasil menciptakan gol konsolasi untuk Chile di detik-detik akhir sebelum peluit panjang dibunyikan. Argentina pun tampil sebagai pemenang dengan penampilan yang menawan.


Dengan ini Matchday 1 Copa America Centenario telah usai. Argentina, Chile dan juga Meksiko adalah tim-tim yang kami pikir penampilannya paling menawan sejauh ini. Jika mampu terus menjaga performa, ketiga tim ini bukan tidak mungkin akan berjibaku sampai akhir turnamen. Berikut adalah klasemen sementara Copa America Centenario sampai matchday 1 (07/06/2016).

klasemen Copa America Centenario sampai Matchday 1. Sumber: Espnfc

Share This :