hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Belgia 3-0 Rep. Irlandia : Salah Satu Demonstrasi Terbaik Euro 2016

Belgia 3-0 Rep. Irlandia : Salah Satu Demonstrasi Terbaik Euro 2016
Axel Witsel, mencetak gol kedua Belgia lewat tandukan menyambut umpan Thomas Meunier. Sumber: Dailyrecord

Wow! Hanya itu mungkin yang dapat saya katakan ketika menyaksikan laga antara Belgia vs Republik Irlandia semalam. Kedua tim memulai pertandingan dengan spirit maksimal, para pemain saling berani bertarung, saling adu serang, berlari kesana kemari tanpa kenal lelah. Superb. Sempat berimbang selama babak pertama, Irlandia akhirnya harus mengakui kedigdayaan De Rode Duivels, yang kali ini tak lagi terbebani warna jersey mereka, namun benar-benar menunjukkan kualitas yang semestinya. Kualitas yang sempat menempatkan mereka sebagai tim peringkat 1 dunia. Tak pelak, pertandingan ini saya nobatkan sebagai salah satu demonstrasi aksi terbaik di pagelaran Euro kali ini. Bravo!

Romelu Lukaku menjawab kritik atas paceklik golnya.
Seperti kata komentator saat pertandingan berlangsung, Belgia adalah tim terbaik Euro. Terbaik disini mengacu pada banyaknya individu-individu kelas unggul yang menyesaki skuad setan merah. Hampir di setiap lini, selalu ada saja pemain yang memiliki rating terbaik versi media-media sepakbola dunia. Di bawah mistar, nama Thibaut Courtois tercatat sebagai shot stopper terbaik Liga Inggris musim lalu. Catatannya bahkan lebih baik dari David de Gea maupun Petr Cech. Di barisan pertahanan, Jan Vertonghen hampir tidak pernah absen mengisi posisi starting eleven Best Player mingguan, bulanan hingga satu musim penuh. Bek Tottenham Hotspur ini juga menjadi bek favorit user Fantasy Premier League. Di tengah, sejak Eden Hazard agak tenggelam bersama Chelsea, nama Kevin de Bruyne bersinar terang bersama Manchester City. Skuad para individu-individu terunggul ini agak melemah di depan yang 'hanya' diisi Romelu Lukaku. Meski tampil on-fire awal musim kemarin, penampilannya lebih banyak timbul tenggelam bersama Everton. Untungnya, Lukaku menjadi protagonis saat melawan Irlandia semalam. Dengan mencetak brace, kita seperti diingatkan kembali betapa pemuda bertubuh bongsor ini masih sangat menakutkan.

Eden Hazard mampu bertransformasi menjadi lebih elegan
The Mature of Hazard

Menurut hemat saya, selain penampilan ciamik Kevin de Bruyne yang berhasil menjadi penyeimbang tim, ada satu nama yang mesti diwaspadai setiap lawan Belgia. Pemain yang begitu diharapkan Jose Mourinho untuk menjadi the next best player setelah era Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Ya, dialah Eden Hazard. Dengan ban kapten melingkar di lengannya, Hazard seperti berevolusi menjadi lebih dewasa. Tak ada lagi pamer dribble-dribble berlebihan yang menjadi trade mark, kelebihan sekaligus kekurangannya. Skill yang diperagakan Hazard semalam ada dalam batas wajar dan benar-benar untuk kebutuhan tim. Gol ketiga Belgia mungkin tidak akan tercipta jika yang tampil di atas lapangan adalah Hazard 2 tahun yang lalu. Namun Hazard yang ini, mampu melihat keberadaan Lukaku yang lebih bebas, dan memberikan bola padanya. Brilian.

Di sisi lain, Irlandia sendiri sebenarnya tidak tampil buruk. Sayangnya, lini tengah Belgia mampu memutus distribusi bola Irlandia dengan sangat baik. Alhasil, Shane Long seperti bekerja sendirian di depan. Striker milik The Saints, Southampton itu sebenarnya tampil prima, yang sayangnya sekali lagi, karena tidak mendapat support yang berarti dari kawan-kawannya, pergerakan maupun aksi-aksinya dalam mengancam gawang Courtois lebih banyak dipatahkan. Satu syarat Republik Irlandia untuk tetap dapat bertahan di kompetisi ini adalah mengalahkan Italia di pertandingan terakhir, sesuatu yang sepertinya lebih sulit lagi diterima logika meski semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Highlights Belgia vs Republik Irlandia
Share This :