hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Hari Ke-2 Babak 16 Besar Euro 2016 : Unggulan Melaju Mengesankan

Hari Ke-2 Babak 16 Besar Euro 2016 : Unggulan Melaju Mengesankan
Antoine Griezmann menjadi Man of the Match dalam laga melawan Republik Irlandia berkat sumbangan 2 golnya

Hari Ke-2 Babak 16 Besar Euro 2016 tak ada kejutan berarti. Tim-tim unggulan yang bermain pada Minggu Malam kemarin melaju ke babak perempat final tanpa hambatan yang memusingkan. Tuan rumah Perancis, Jerman dan Belgia mampu tampil mengesankan dan sejujurnya memang sangat layak jika nantinya 1 dari ketiga tim ini berada di partai puncak.

Perancis 2-1 Republik Irlandia

Republik Irlandia mencoba mengawali laga dengan tensi cepat seperti yang mereka peragakan di pertandingan terakhir grup saat berhasil menumbangkan Italia. Taktik ini sepertinya akan kembali menuai hasil positif saat Paul Pogba tiba-tiba saja menjatuhkan Shane Long di kotak terlarang. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Kapten Robbie Brady mengeksekusi hadiah penalti dengan gemilang. Republik Irlandia berada di atas angin untuk membuyarkan pesta tuan rumah. Bagusnya, Perancis sama sekali tak terlihat panik. Mereka mencoba membangun serangan demi serangan dengan sabar. Kenyataannya, saya cukup menikmati permainan Perancis kali ini ketimbang 3 penampilan mereka di babak grup. Perlahan namun pasti, Perancis benar-benar mulai banyak memberikan ancaman meski beberapa peluang emas berhasil digagalkan kiper Darren Randolph yang bermain cemerlang. Pada Akhirnya, Antoine Griezmann berhasil menjadi penyelamat langkah tim Ayam Jantan lewat 2 golnya di babak kedua. Meski meninggalkan sedikit catatan di barisan pertahanan yang masih terlihat mudah ditembus para pemain Republik Irlandia, tak pelak Perancis memang layak keluar sebagai pemenang karena bermain lebih baik dan lugas. Catatan lainnya, masuknya Andre-Pierre Gignac mampu membuat penampilan Les Bleus menjadi lebih berwarna. Hal ini tentu dapat dijadikan opsi menarik untuk Didier Deschamps menghadapi pertandingan selanjutnya.

Highlights Perancis vs Republik Irlandia

Julian Draxler menginspirasi kemenangan Jerman
Jerman 3-0 Slowakia

Almost Perfect, itulah tim Jerman saat ini. Slowakia praktis tak berkutik meski sempat mendapatkan 1 peluang matang lewat tandukan Juraj Kucka yang masih dapat diamankan kiper Manuel Neuer yang lagi-lagi tampil brilian. Satu kegagalan memaksimalkan hadiah penalti turut mewarnai penampilan superb Jerman kemarin malam. Performa Julian Draxler patut mendapatkan apresiasi tersendiri karena gelandang milik Wolfsburg yang sedang diperebutkan banyak klub itu terlihat tampil paling dominan di lini tengah Ueber Allez. Mengapa saya bilang tim ini masih hampir sempurna alih-alih mengatakannya seratus persen sempurna? Karena skor 3-0 tidak menggambarkan penampilan Jerman yang sesungguhnya. Dengan model permainan seperti tadi malam, pasukan Joachim Loew seharusnya bisa menang 5 sampai 6 gol tanpa balas. Sayangnya itu tak terjadi. Itu artinya, barisan depan Jerman masih kurang maksimal dan saya pikir tim ini seharusnya masih dapat menjadi lebih tajam lagi.

Highlights Jerman vs Slowakia

Hazard memimpin rekan-rekannya melaju ke perempatfinal
Hungaria 0-4 Belgia

Generasi emas Belgia sepertinya telah menunjukkan bahwa mereka sudah tak pantas lagi dianggap sebagai tim underdog. Namun kredit plus sepertinya harus saya sematkan justru pada tim Hungaria. Meski mengetahui tingkat skill para pemainnya ada di bawah level pemain-pemain Belgia, Hungaria ternyata sama sekali tidak tampil bertahan. Sebaliknya, sejak awal The Mighty Magyars justru tampil terbuka dan berani meladeni permainan Belgia. Hungaria pun sampai pada titik tertentu justru tampil sangat impresif bahkan untuk sesaat saya percaya mereka dapat berbuat sesuatu. Namun semua berubah begitu gol kedua Belgia tercipta lewat sontekan Michy Batshuayi memanfaatkan kelengahan lini belakang Hungaria. Sejak gol yang terjadi di sepertiga babak kedua mendekati penghujung laga tersebut, Hungaria seperti sudah kehilangan harapan meski tetap tak mau menunjukkan penampilan bertahan. Saya pribadi sangat mengapresiasi penampilan Hungaria yang seperti ini. Prediksi saya, 8-10 tahun mendatang mereka bisa saja menjadi seperti Belgia yang sekarang. Benih-benih kebangkitan mereka benar-benar sedang dirintis saat ini.  Dengan kemenangan ini, Belgia akan menghadapi Wales di perempat final.

Highlights Hungaria vs Belgia

Share This :