hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Italia 1-0 Swedia : Satu Kaki Azzurri Untuk Final

Italia 1-0 Swedia : Satu Kaki Azzurri Untuk Final
Italia merayakan kepastian lolos ke fase knock out Euro 2016. Sumber foto: UEFA

Terlalu dini rasanya menyebut kata final saat matchday 2 saja belum semua tim menyelesaikan jatah pertandingannya. Namun kasak-kusuk, bisik-bisik, selentingan, atau apapun Anda menyebutnya, dari teman-teman di dapur meja redaksi bolaitubal.com, menyebutkan bahwa peluang Italia untuk melaju jauh di turnamen Euro kali ini cukup besar. Cukup besar bahkan beberapa awak redaksi kami berani menyebutkan bahwa Italia sangat berpeluang menembus partai final.

Dengan kemenangan tipis 1-0 atas Swedia, Italia tak hanya memastikan kelolosan ke fase knock out, namun cara mereka memenangkan pertandingan adalah cara yang biasa dilakukan para juara. Defense kuat, permainan yang penuh tenaga, dan yang paling penting, sanggup membukukan gol krusial. Tak perlu banyak, tapi cukup untuk memenangkan pertandingan. Yang lebih menyenangkan lagi, Italia selalu menutup kemenangan dengan sebuah ritual selebrasi seakan-akan mereka sedang merayakan kemenangan di partai final. Hal-hal distingtif semacam ini mungkin terlihat biasa, namun ketika tak ada tim lain yang melakukannya, maka yang dilakukan Italia sungguh istimewa dan mungkin saja, akan benar-benar membawa mereka pada pencapaian tertinggi.

Ibra gagal menembus gawang Buffon. Sumber : UEFA
Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo sedang dimana pada babak pertama, hampir tak ada peluang berarti yang berhasil diciptakan keduanya. Uniknya, kedua tim memiliki kesamaan yakni mempunyai dua serangan sayap yang sama-sama hidup. Serangan sayap Italia dipimpin oleh Alessandro Florenzi dan Antonio Candreva, sedangkan gempuran yang dilakukan Swedia banyak dibangun oleh dua full-back mereka, Martin Olsson dan Victor Lindelof. Lucunya, serangan sayap ini menjadi mubazir karena striker kedua tim sama-sama tak kompak satu sama lain. Duet Pelle-Eder dan Ibrahimovic-Guidetti lebih banyak membuat penonton frustasi ketimbang berdecak kagum. Hasil 0-0 pun tak dapat dihindari mengakhiri babak pertama.

Eder Citadin mencetak gol semata wayang Italia
Antonio Conte rupanya lebih cepat menyadari 'ketidakakuran' duo striker-nya itu dan mengganti Pelle di menit ke-60. Sementara pelatih Swedia, Erik Hamren, berpikir lebih lemot dan baru memisahkan pasangan lini depannya di menit ke-85 saat John Guidetti digantikan Marcus Berg. Eder yang sepertinya menjadi lebih leluasa bermain tanpa ada Pelle di depannya akhirnya berhasil menjadi penentu kemenangan Italia lewat sebuah gol yang diawali amazing solo run. Eder yang tak dapat dihentikan bek-bek Swedia berhasil melesakkan tembakan terarah yang tak dapat dihentikan kiper Andreas Isaksson. Dengan nilai 6 dari 2 pertandingan awal, Italia memastikan diri menjadi tim kedua yang lolos ke fase gugur setelah tuan rumah Perancis minimal sebagai runner up.

Highlights Italia vs Swedia

Menurut Anda, sejauh apa Italia akan melangkah di Euro 2016 ini? Berikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini.
Share This :