hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Klasemen Akhir Grup A : Bom Waktu itu Bernama Pogba

Klasemen Akhir Grup A : Bom Waktu itu Bernama Pogba
Paul Pogba tampil mengesankan sekaligus mengkhawatirkan di pertadingan terakhir grup A. Sumber foto: UEFA

Akhirnya tuan rumah Perancis berhasil memenuhi target untuk menjuarai grup A setelah bermain imbang 0-0 melawan Swiss di game terakhir penyisihan grup. Meski demikian, ada sedikit catatan yang harus diperhatikan Perancis jelang pertandingan selanjutnya di babak gugur. Akhirnya saya paham mengapa Didier Deschamps menyimpan Paul Pogba di pertandingan kedua melawan Albania. Gelandang milik Juventus yang sedang diperebutkan Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona itu memang tampil mengesankan di pertandingan melawan Swiss semalam. Kehadiran Pogba sangat dominan di lini tengah Perancis. Dua peluang shot on target dan 1 sepakan yang membentur mistar, serta 12 operan sepertiga depan yang sukses dieksekusinya sudah cukup menggambarkan betapa dominasi Pogba terutama di babak pertama sangat terasa. Namun ibarat sekeping uang logam yang memiliki 2 sisi berlawanan, supremasi pemain berjuluk Pogboom itu juga mempunyai sisi lain yang mengundang masalah. Ya, Pogba terlalu show-off, terlalu ingin pamer skill. Ada beberapa peluang dimana seharusnya dia memberikan bola ke pemain lain yang berposisi lebih baik, namun tidak ia lakukan dan malah ia eksekusi sendiri. Pogba ibarat bom waktu bagi Les Bleus. Jika dimainkan jelas dia akan menjadi opsi yang membuat Perancis lebih bertenaga, namun di sisi lain, egonya yang tinggi bisa membuat laju Perancis mogok di tengah jalan. Deschamps harus dapat mengeluarkan congek dari telinga Pogba agar mantan pemain akademi Manchester United itu bisa lebih mendengar bisikan-bisikan instruksi darinya.

Albania merayakan kemenangan perdana di Euro
Klimaks Kesialan Rumania

Hasil seri antara Perancis dan Swiss memastikan keduanya melaju ke babak selanjutnya sebagai juara dan runner-up grup A. Yang patut mendapatkan apresiasi tentunya adalah Albania yang di pertandingan lain berhasil menaklukkan tim yang sedang sial, Rumania. Sial karena di pertandingan pertama melawan Perancis, satu poin yang berharga direnggut di menit-menit akhir. Sial karena meski unggul lebih dulu atas Swiss di pertandingan kedua, tri poin itu lenyap karena Swiss mampu menyamakan kedudukan. Sial karena di pertandingan ketiga, saat hanya menghadapi tim paling pupuk bawang, mereka justru menelan kekalahan meski menguasai jalannya pertandingan. Kesialan yang benar-benar mencapai klimaksnya.

Albania di lain pihak mencatat rekor bersejarah karena kemenangan 0-1 atas Rumania juga berarti adalah kemenangan pertama dan satu-satunya yang berhasil mereka raih di keikutsertaan perdana mereka di ajang Euro. Sekarang The Eagles boleh berharap-harap cemas menanti hasil pertandingan di grup lain karena dengan sistim baru yang diterapakan di Euro 2016 ini, mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Klasemen Akhir Grup A EURO 2016

Share This :