hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Klasemen Akhir Grup C : Datang Untuk Dicabuli

Klasemen Akhir Grup C : Datang Untuk Dicabuli
Tampil lebih baik dari 2 laga sebelumnya, Thomas Mueller masih gagal mencetak sebiji gol pun. Belfasttelegraph


Judul di atas sengaja saya pakai untuk menggambarkan bagaimana performa Irlandia Utara di pertandingan terakhir grup C kontra Jerman. Seharusnya setiap tim yang masuk ke gelanggang permainan pastilah bertujuan untuk memenangkan pertandingan, namun yang dilakukan Irlandia Utara justru sebaliknya. Sejak awal Johnny Evans cs seperti sudah siap untuk (maaf) diperkosa, dicabuli, dinodai. Meski sudah diperkirakan, namun tetap tidak menyenangkan rasanya melihat tim bermental seperti ini ada di ajang internasional sekelas Euro. Sialnya, mereka bahkan masih berpeluang lolos ke fase gugur karena praktis dengan nilai 3 dan selisih gol 0 (nol), Irlandia Utara berarti masih lebih baik dari Albania (Periksa Klasemen Akhir Grup A).

Jerman praktis menguasai jalannya pertandingan. Dengan posesi bola akhir mencapai hampir 80% untuk sang Juara Dunia terkini, orang yang tak menonton langsung jalannya pertandingan antara Jerman vs Irlandia Utara pun boleh bertanya, Apakah Irlandia Utara sedang bermain sepakbola? Anehnya, atau untungnya bagi Irlandia Utara, skor akhir hanya berhenti di 1-0 saja. Empat sampai lima peluang matang Jerman di babak pertama hanya satu yang sanggup dikonversi menjadi gol oleh Mario Gomez. Selebihnya antara berhasil diblok atau terkena tiang gawang. Apes? Mungkin.

Di babak kedua, permainan Jerman agak sedikit berubah. Meski masih mendayai laga, namun peluang-peluang matang tak banyak tercipta. Jerman lebih banyak mencoba menyerang dari sayap yang akhirnya hanya berujung kesia-siaan. Pertandingan ini seperti sedang latih tanding saja bagi Thomas Mueller dkk. Bisa terlihat menyenangkan bagi pendukung sejati Ueber Allez, bisa sedikit boring atau malah membuat frustasi bagi penonton awam.

Highlights Jerman vs Irlandia Utara


Di pertandingan lain, Polandia akhirnya berhasil mendampingi Jerman menuju babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor identik, 1-0. Dengan hasil ini, Polandia resmi akan menantang runner-up Grup A yakni Swiss, sedangkan lawan untuk Jerman dan Irlandia Utara sendiri masih menunggu hasil dari grup lainnya.

Klasemen Akhir Grup C Euro 2016
Share This :