hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Klasemen Akhir Grup E : Kerja Keras itu Pasti Berbuah Nyata

Klasemen Akhir Grup E : Kerja Keras itu Pasti Berbuah Nyata
Berkat perjuangan tak kenal lelah, Republik Irlandia akhirnya berhasil maju ke babak 16 besar. Sumber: UEFA

Apakah Anda merasa sudah berusaha maksimal namun apa yang Anda cita-citakan tak kesampaian? Apakah Anda sudah menghabiskan biaya dan tenaga namun hal yang Anda inginkan tak kunjung Anda dapatkan? Jika semua hal di atas sedang menimpa Anda saat ini dan Anda merasa lelah, ingin menyerah dan atau rasanya ingin berhenti saja, jangan lakukan. Setidaknya, Anda harus mencontoh Republik Irlandia. Dengan nilai 1, selisih gol minus 3, dan pertandingan terakhir menghadapi tim terkuat sekaligus pimpinan klasemen Italia, satu sentuhan kecil saja sudah cukup untuk menjatuhkan Irlandia yang seperti sedang berdiri di ujung tanduk. Namun sentuhan kecil itu nyatanya tak dapat menggoyahkan The Boys in Green. Sebaliknya, meski hanya berpijak pada ujung tanduk yang rentan, Shane Long dkk akhirnya berhasil menuntaskan misi lolos ke babak berikutnya dengan mengalahkan sang finalis Euro 2012. Inilah hasil dari buah kerja keras. Jangan pernah menyerah!

Martin O'Neill berterima kasih pada para fans
Sejak peluit kick-off ditiup, pertandingan antara Republik Irlandia vs Italia berjalan amat menarik. Keras, cepat, intens. Status Italia sebagai jawara grup E, apapun hasil akhir pertandingan ini, tak lantas membuat mereka bermain setengah hati. Pasukan Antonio Conte dengan sigap meladeni permainan cepat Irlandia yang tampak begitu putus asa ingin segera mencetak gol. Kendati demikian, hasrat menang dari anak-anak asuh Martin O'Neill memang kentara lebih besar, membuat Italia lebih banyak tertekan ketimbang melancarkan manuver-manuver berbahaya.

Seakan ingin membayar kerja keras yang telah dilakukan pasukan Republik Irlandia, Dewi Fortuna pun tak mengizinkan Italia untuk mencetak gol. Satu sepakan keras yang berhasil ditembakkan Lorenzo Insigne di pertengahan babak kedua, dengan restu sang dewi, hanya dapat menerpa tiang gawang. Jeff Hendrick cs pun selamat dari pulang lebih awal dari turnamen ini. Nama yang disebut terakhir ini pantas mendapatkan kredit tersendiri karena berkat aksi-aksinya yang tak kenal lelah, Irlandia mampu mendikte lini tengah lawan.

Dan menjelang menit-menit akhir pertandingan, akhirnya kerja keras itu berbuah nyata. Wesley Hoolahan, gelandang milik Norwich City yang baru dimasukkan Martin O'Neill pada menit ke-77, dengan kakinya yang tentu saja masih kuat dan segar, mengirimkan umpan lambung terukur dari hampir setengah lapangan ke jantung pertahanan Italia. The coming from behind Robert Brady berhasil menyundul dengan sempurna bola umpan ini dan menaklukkan gawang Italia yang kali ini dijaga oleh Salvatore Sirigu. Gol! Satu gol yang sangat berharga ini sudah cukup untuk mengantar Republik Irlandia pada posisi 3 terbaik.

Highlights Italia vs Republik Irlandia

Di tempat lain, the golden generations of Belgium berhasil menuntaskan ekspektasi banyak orang untuk menemani Italia sebagai runner-up. Belgia berhasil menggebuk off-form Swedia satu gol tanpa balas lewat sontekan Radja Nainggolan. Dengan hasil ini, Swedia pantas pulang dengan status sebagai salah satu kontestan terburuk mengingat dengan adanya figur semacam Zlatan Ibrahimovic di lini depan mereka, The Blagult bahkan tak dapat mencetak sebiji gol pun lewat open play. Status tim terburuk juga layak disematkan pada Ukraina, yang juga tak dapat mencetak satu gol pun, serta Rumania, yang 2 golnya di sepanjang turnamen hanya dihasilkan lewat titik putih.

Klasemen Akhir Grup E Euro 2016
Share This :