hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Italia vs Spanyol Babak 16 Besar Euro 2016

Prediksi Italia vs Spanyol Babak 16 Besar Euro 2016
Alvaro Morata menjadi andalan untuk menumbangkan Italia. Sumber foto: UEFA

Prediksi Italia vs Spanyol
Babak 16 Besar Euro 2016
St. Denis - 27 Juni 2016

Mungkin Anda sering mendengar orang-orang yang membicarakan bahwa Jerman tidak pernah menang melawan Italia jika saling bersua di turnamen mayor. Hal tersebut seolah-olah membuat langkah Jerman pastilah tidak akan jauh karena Italia dan Jerman berada dalam sisi bagan yang sama yang akan mempertemukan mereka di perempat final. Namun orang-orang sepertinya lupa bahwa seperti halnya Jerman, Italia pun memiliki penangkal untuk mereka sendiri. Tepat sekali, Spanyol adalah tim yang sering menjadi antidot Italia, dan tentu saja, menyingkirkan mereka. Oh tidak, ini tentunya menjadi kabar buruk bagi mereka yang ingin menyaksikan laga Italia vs Jerman.

Pertandingan antara Italia vs Spanyol tak dapat dipungkiri akan menjadi big match paling disorot di babak 16 besar. Pun demikian, kenyataannya pertemuan dua negara kiblat sepakbola dunia ini bukanlah barang asing di turnamen ini. Justru sebaliknya, Gli Azzuri vs La Furia Roja adalah fixture yang paling sering terjadi di sepanjang sejarah Euro. Keduanya total sudah bertemu 6 kali, dimana dua pertemuan terakhir di babak knock-out, Euro 2008 dan Euro 2012, Italia selalu kalah! Lebih mengkhawatirkan lagi, kemenangan terakhir Italia atas Spanyol sudah terjadi cukup lama, tepatnya pada Piala Dunia 1994! Oo..oo....

Hanya saja, jika melihat kondisi terkini, Italia sejatinya pantas sedikit diunggulkan. Terutama melalui sistim defensif baru yang dikembangkan Antonio Conte, Italia menjadi tim yang amat tangguh. Sebaliknya bagi Spanyol, meski Alvaro Morata saat ini menjadi top skorer sementara turnamen dengan 3 golnya, tetap saja rasanya sedikit mengecewakan bagaimana melihat tidak padunya pemain yang baru saja dibeli kembali oleh Real Madrid ini dengan tandem lini depannya, Nolito. Belum lagi duet center-back tim Matador, Gerard Pique dan Sergio Ramos, yang justru sering membuat blunder di saat-saat penting. Dari sudut pandang ini, bolehlah kita sedikit mengunggulkan Antonio Candreva dkk. akan memetik hasil positif setelah sekian lama berada di balik bayang-bayang kedigdayaan Spanyol.

Berikut adalah persentase prediksi para admin bolaitubal.com :

Seperti terlihat dari grafik di atas, admin bolaitubal.com hanya berani memberikan keunggulan tipis untuk kemenangan Italia. Histori yang tidak mendukung menjadi pertimbangan paling signifikan dalam mengambil keputusan akhir. Babak perpanjangan waktu maupun adu penalti kemungkinan besar akan menjadi penentu siapa yang berhak melangkah ke babak selanjutnya.

Prediksi Italia vs Spanyol Babak 16 Besar Euro 2016 (90 menit)
0 - 0
Share This :
avatar

Italia 1-0 Spanyol
Pencetak gol: Eder
Kartu: Chiellini
Analisa: Italia akan bertahan total. Spanyol akan menyerang total. Counter Attack efektif akan jadi pembeda total bagi Italia.

Delete 27 June 2016 at 16:25
avatar
Anonymous

Italy 2-0 Spain, gol: Nolito, card: Ramos
Analisa: Italy lebih bagus. titik.

Delete 27 June 2016 at 22:19