hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Wales vs Belgia, Perempat Final Euro 2016

Prediksi Wales vs Belgia, Perempat Final Euro 2016
Wales unggul head 2 head atas Belgia di pertandingan kualifikasi menuju Euro 2016. Sumber foto: UEFA

Sebagai salah satu dari 5 peserta berstatus debutan di Euro kali ini, pencapaian Wales sampai sejauh ini sangat patut untuk sejenak mendapatkan applause. Memasuki babak perempat final, Gareth Bale dkk. akan menghadapi salah satu tes terbesar mereka, yakni melawan tim yang (mungkin) tengah menikmati masa-masa terbaik mereka, Belgia.

Entah mengapa, dengan kualitas yang dimiliki Belgia saat ini, sekilas saya seperti melihat Eden Hazard cs ini memiliki kemampuan yang setara dengan tim nasional Inggris. Itu artinya, jika Wales mampu mempelajari kesalahan sendiri saat ditaklukkan oleh Inggris di babak grup beberapa saat yang lalu, mereka bukan tidak mungkin memiliki peluang untuk melaju lebih jauh lagi.

Keduanya ada dalam satu grup selama babak kualifikasi menuju Perancis dimana Wales unggul head 2 head atas Belgia. Namun tentu saja hal tersebut tak dapat dijadikan tolok ukur utama terutama jika melihat betapa berkembangnya pasukan Marc Wilmots saat ini. Sempat kalah melawan Italia pada game pembuka, Belgia kemudian tak terbendung dan menjadi tim paling produktif saat ini. Dilihat dari sudut pandang ini, kami tak bisa tidak untuk lebih mengunggulkan Belgia ketimbang Wales yang tampak bermain setengah hati pada game terakhir melawan Irlandia Utara.

Sepuluh gol terakhir yang dicetak Wales hampir selalu melibatkan nama Gareth Bale atau Aaron Ramsey. Dari sudut pandang tertentu ini jelas bukan hal yang baik karena andai dua nama tersebut berhasil dimatikan oleh pemain-pemain Belgia, maka Wales praktis tamat.

Belgia akan tampil tanpa Thomas Vermaelen yang mesti absen karena akumulasi kartu, sedangkan Wales masih menunggu kepastian fit atau tidaknya kapten Ashley Williams yang mengalami cedera cukup parah saat laga melawan Irlandia Utara. Belgia yang dipenuhi talenta-talenta berskill tinggi pastinya akan mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal tulisan ini, saya seperti akan melihat lagi ulangan laga antara Wales dan Inggris, jadi, hasil akhirnya pun kemungkinan besar juga akan sama.

Prediksi Wales vs Belgia, Perempat Final Euro 2016 (90 menit)
1-2
Share This :