hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Ron-Robert Zieler, Transfer Bagus, Tapi Dipertanyakan

Ron-Robert Zieler, Transfer Bagus, Tapi Dipertanyakan
Ron-Robert Zieler resmi bergabung dengan Sang Jawara Inggris, Leicester City. Sumber foto: Sport.Delfi

Leicester City resmi mendapatkan kiper Jerman asal klub Hannover 96, Ron-Robert Zieler pada Kamis, 3 Juni 2016 waktu setempat. Meski Zieler terkenal akan reputasinya yang baik di Bundesliga, tak sedikit fans Leicester yang mempertanyakan kebijakan transfer ini karena mereka sudah memiliki Kasper Schmeichel, kiper utama The Foxes yang menjadi bagian penting dari raihan gelar juara Liga Inggris musim lalu. Apakah kedatangan Zieler yang 4 tahun lebih muda ini akan menyingkirkan posisi Schmeichel?

Menurut hemat kami, hal itu sulit terjadi. Yang paling mungkin dari kedatangan kiper yang pernah membela Manchester United ini adalah bahwa kenyataan Leicester akan berlaga di Champions League musim depan. Zieler jelas diperlukan guna mem-back-up Schmeichel. Namun logika ini juga tidak dapat diterima begitu saja karena kualitas Zieler jelas terlalu bagus untuk sekedar menjadi pelapis. Terlalu bagus? Bukankah dia 'hanya' datang dari klub yang baru saja terdegradasi? Terdegradasinya Hannover sayangnya bukan andil Zieler. Kenyataannya, jika Anda melihat data statistik kiper kelahiran 27 tahun yang lalu ini, Zieler justru unggul jauh atas Schmeichel pada poin-poin krusial seorang kiper.

Perbandingan Schmeichel vs Zieler berdasarkan perhitungan statistik dari Squawka

Entah apapun keputusan manajer Claudio Ranieri nantinya, kedatangan Ron-Robert Zieler jelas akan menjadi kompetisi yang bagus di dalam tubuh Leicester karena Kasper Schmeichel praktis tak memiliki saingan yang bisa membahayakan posisinya musim lalu. Kompetisi yang sehat di dalam sebuah tim seringkali justru dapat menjadikan tim tersebut makin bagus performanya karena setiap individu akan selalu memberikan yang terbaik. Adakah opsi lain dari kedatangan Zieler? Ada, bisa saja Zieler didatangkan karena Schmeichel sudah mendapatkan tawaran dari klub lain. Yah, kita tidak tahu. Yang jelas, dengan keikutsertaan The Foxes di kompetisi kelas berat macam Liga Champions musim depan, Leicester memang jelas membutuhkan kedalaman skuad yang mumpuni. #WelcomeRon.


Share This :