hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Unai Emery Resmi Berpisah dari Sevilla

Unai Emery Resmi Berpisah dari Sevilla
Unai Emery resmi meninggalkan Sevilla dan La Liga, Minggu (12 Juni 2016). Sumber foto: Bleacherreport

Situs formal Sevilla FC secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan sang manajer, Unai Emery, pada Minggu (12/06/2016). Emery, yang membawa Los Rojiblancos kepada salah satu masa-masa terbaiknya, menciptakan rekor dengan menjadi juara Europa League tiga kali berturut-turut, disebutkan akan segera berlabuh ke ibukota Perancis untuk mengambil alih posisi Laurent Blanc, pelatih petahana Paris St. Germain saat ini.

Presiden PSG, Nasser al-Khelaifi, yang sejak beberapa hari yang lalu sudah menjanjikan akan ada perubahan besar di tubuh PSG, menyatakan ketertarikannya pada sosok Emery. Memang benar PSG di bawah kendali Blanc telah mendapatkan segalanya di kancah lokal, namun tersingkirnya PSG dari Manchester City di Liga Champions musim lalu membuat hati Sang Presiden bergetar. Secara tersirat, Blanc dianggap belum cukup mampu untuk membawa PSG memenangi Si Kuping Besar.

Pilihan pertama PSG sebenarnya jatuh pada sosok Diego Simeone. Namun mereka sadar peluang untuk dapat mengambil jasa pelatih asal Argentina tersebut dari tangan Atletico Madrid pastilah jauh lebih sulit. Prestasi mengkilap Emery bersama Sevilla akhirnya menjadi pilihan utama. Harian Marca menyebutkan PSG telah menebus klausul kontrak Emery di Sevilla yang diperkirakan ada di angka 2 juta Euro. Klub kebanggaan kota mode Paris tersebut disinyalir akan segera memperkenalkan manajer baru mereka dalam waktu dekat ini. 

Anda masih ingat prediksi iseng kami tentang siapa juara Champions League 2017? Saat itu kami memrediksi bahwa Paris St. Germain tidak akan dapat menjadi juara Liga Champions 2017 karena masih dipegang Laurent Blanc yang berdarah Perancis. Kini peluang PSG jelas menjadi lebih bagus karena Unai Emery yang berkebangsaan Spanyol akan menjadi cocok saat dimasukkan ke dalam puzzle prediksi kami. Atau jangan-jangan, Blanc diganti karena PSG membaca artikel kami ya? Hehehe.... ;)

Jorge Sampaoli, pelatih yang membawa Chile menjuarai Copa America edisi 2015, disinyalir akan menggantikan posisi Emery di Sevilla.
Share This :