hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Burnley Mungkin Jadi Klub Tersial di EPL 2016/2017

Burnley Mungkin Jadi Klub Tersial di EPL 2016/2017
Sean Dyche, akankah jadi manajer pertama yang dipecat di musim 2016/2017? Sumber: The Telegraph

Seorang kolumnis majalah/situs FourFourTwo, Ben Mayhew, beberapa saat lalu membuat utak-atik prediksi, hitung-hitungan peluang juara Premier League musim 2016/2017 berdasarkan 10 laga pertama yang akan dijalani masing-masing tim. Dengan Liga Utama Inggris akan melakukan start pada 13 Agustus 2016 mendatang, Tuan Ben memberikan prediksi siapa tim-tim yang akan melaju mulus dan siapa yang akan sial karena harus menjalani banyak partai berat di 3 bulan pertama kompetisi.

Tentu saja, utak-utik ini hanya indikator kecil belaka, bahkan mungkin sama sekali tak dapat dijadikan patokan untuk menentukan siapa yang bakal jadi juara EPL musim baru nanti. Musim lalu, dari 10 game perdana, sang juara Leicester City 'hanya' menempati posisi ke-5 meski cuma menelan 1 kekalahan saja. Dari 10 game awal, Jamie Vardy dkk saat itu terpaut 3 poin dari Manchester City dan Arsenal.

Jame Vardy. Sumber: The Telegraph
Musim ini, pasukan Claudio Ranieri akan menjalani 10 pertandingan perdana yang tak akan mudah. Separuh dari lawan-lawan yang bakal dihadapi The Foxes adalah sesama title challenger. Jika Leicester sanggup melewati ujian ini dengan mulus, bukan tidak mungkin mereka akan mendapatkan pace yang tepat untuk mempertahankan gelar juara. Pada periode ini, akan ada gangguan dari keikutsertaan perdana mereka di kancah Liga Champions, yang mungkin, dengan tanda kutip yang besar, akan mengacaukan perjalanan panjang The Foxes di musim yang baru ini.

Sementara itu para title challenger yang lain secara umum memiliki jadwal yang lebih mudah ketimbang The Foxes. Arsenal dan Tottenham Hotspur bisa dibilang adalah 2 tim besar yang memiliki jadwal yang paling mudah karena hanya menghadapi 4 tim yang di atas kertas sering menyulitkan mereka. Tim promosi Middlesbrough juga diprediksi akan dapat melakukan start yang baik mengingat dari 10 pertandingan awal, hanya 2 tim berstatus tim besar yang akan menjadi lawan mereka.

Lalu, tim mana yang memiliki jadwal paling horor? Ben Mayhew menyebutkan Hull City, yang mesti menghadapi 5 tim pengejar gelar juara di 7 pertandingan awal, sebagai tim yang paling berat jadwalnya. Namun, jika dihitung dari seluruh 10 pertandingan awal, maka kami akan menyebutkan bahwa tim promosi lainnya, Burnley, sebagai tim yang mungkin paling sial.

Infografis jadwal 10 game perdana Premier League 2016/2017 oleh FourFourTwo

Pasukan arahan Sean Dyche, manajer lokal yang telah menangani The Clarets sejak 2012, di 10 game perdana Premier League 2016/2017 mesti menghadapi 7 tim yang di atas kertas memiliki kekuatan di atas mereka. Dengan kenyataan ini, Burnley (dan mungkin juga Hull), kami prediksi akan menjadi 2 tim yang berada di posisi paling bawah di akhir bulan Oktober 2016 nanti. Dan bukan tidak mungkin kita sudah akan mendengar berita pergantian pelatih di awal bulan November mendatang. Lebih mengkhawatirkan lagi, sampai artikel ini kami tulis, belum ada satupun pergerakan transfer atau tambahan amunisi yang dilakukan baik oleh Hull maupun Burnley. Pertanda?

Sekali lagi, ini hanya utak-atik iseng saja ya guys. Sejak Premier League menjadi salah satu liga teratas Eropa yang paling sulit diprediksi sejauh ini, apapun bisa terjadi. Musim lalu, tak ada yang menyangka Leicester akan juara, jumlah para peragu yang hampir sama banyaknya juga tak menyangka Newcastle United akan terdegradasi di akhir musim. So, apapun benar-benar bisa terjadi. It's Premier League you know!
Share This :