hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Jerman 0-2 Perancis, Tim Terbaik Itu Kalah

Jerman 0-2 Perancis, Tim Terbaik Itu Kalah
Para pemain Perancis merayakan keberhasilan melangkah ke partai final setelah menundukkan Jerman. UEFA

Tuan rumah Perancis akhirnya berhasil melaju ke partai final setelah sukses mengandaskan perlawanan Jerman di babak 4 besar dengan skor meyakinkan, 2-0. Antoine Griezmann memborong semua gol milik Les Bleus dan menjadikannya sebagai top skorer sementara Euro 2016 dengan total 6 gol.

Sesuai prediksi sebelumnya, Jerman yang memang datang sebagai tim yang lebih baik, mampu mendominasi jalannya permainan. Mesut Ozil dkk bahkan sekonyong-konyong tampak akan mampu unggul lebih dulu saking intensnya serangan Jerman. Beruntung bagi Perancis, ketiadaan sosok Mario Gomez di lini depan dan masih juga tumpulnya kaki dan kepala Thomas Mueller, selain kegemilangan Hugo Lloris di bawah mistar Les Bleus tentu saja, membuat tim Panser gagal melesakkan sebiji gol pun.

Di lini tengah, duet Bastian Schweinsteiger dan Emre Can yang didapuk sebagai pengganti peran Sami Khedira, sejak awal laga justru menjadi titik jemu tim Panser. Disadari atau tidak, meski mampu mendominasi lawan, namun dari poros inilah justru serangan-serangan Jerman tidak jarang tersendat. Schweni bahkan akhirnya menjadi salah satu biang keladi kekalahan timnya berkat aksi handsball-nya di kotak penalti sendiri yang berujung pada hadiah penalti untuk Perancis. Hadiah ini kemudian dieksekusi Griezmann dengan sempurna, menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1 untuk tuan rumah, babak dimana Jerman-lah 'seharusnya' yang mampu mengambil alih kedudukan.

Griezmann, man of the match laga Jerman vs Perancis
The Grizzly Griezmann

Man of the match, MVP, atau apapun Anda menyebutkannya, pada pertandingan antara Jerman vs Perancis semalam memang layak disematkan untuk penyerang milik Atletico Madrid ini, Antoine Griezmann. Meski bertubuh paling mungil dari semua pemain yang tampil di lapangan, Griezmann nyatanya justru mampu menjadi pemain yang tampil paling istimewa, paling berbahaya, paling mengancam dan sekaligus paling enak dilihat permainannya. Mmm, kata 'Grizzly' sejatinya tidak cocok untuk menggambarkan seorang Griezmann karena faktor fisiknya tersebut, ini hanya akal-akalan kami saja supaya nama Griezmann jadi tampak keren karena dia sedang jadi yang terbaik, hehe.... Nyatanya, julukan 'Grizzly' ini justru pas untuk tandemnya di lini depan, Olivier Giroud. Kebetulan pada pertandingan ini, Giroud memang tampak seperti beruang pelayan bagi Griezmann ketimbang sebaliknya. Meski peran Giroud kali ini tak begitu efektif baik sebagai striker utama maupun sebagai pemantul bola, namun kehadirannya cukup untuk mengecoh pertahanan lawan sekaligus membuka jalan bagi Griezmann untuk merangsek ke kotak penalti Jerman. Yah, mungkin kita bisa menyebutnya, Griezmann, the master of the Grizzly, hehe....

Kebanyakan fans Jerman akan menganggap hadiah penalti itu tak adil karena hampir-hampir tak ada yang melihatnya kecuali para wasit! Kebanyakan fans Jerman akan menganggap gol kedua Perancis tak sah karena Giroud mengganggu pergerakan Manuel Neuer. Kebanyakan fans Jerman akan mengutuki Hugo Lloris yang menjelang bubar masih juga mampu melakukan save maha penting. Apapun itu, peluit panjang sudah telanjur dibunyikan, hasil akhir sudah didapat, Perancis sudah diputuskan melangkah ke final dan Jerman harus angkat koper. Semua opini selain dari itu hanya akan dianggap sebagai pemanis cerita dan bukan fakta.

Perancis, meski hanya menguasai 35% ball possession, tinggal selangkah lagi untuk dapat menjadi yang terbaik di negeri sendiri setelah dengan susah payah mampu menyingkirkan tim yang di atas kertas adalah yang terbaik di turnamen ini. Selamat Perancis, sayonara Ueber Allez.

Highlights Jerman vs Perancis

Share This :