hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Mourinho Perlu Mempertimbangkan Pemain yang Akan Dibuangnya

Mourinho Perlu Mempertimbangkan Pemain yang Akan Dibuangnya
Banyak pundit yang menyarankan Mourinho untuk tetap mempertahankan Juan Mata. Sumber foto : The Sun

Beberapa waktu belakangan ini, terlebih sejak berita kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford, sejumlah nama pemain MU yang dinilai tak tampil maksimal diperkirakan bakal segera tergusur. Para fans juga memperkirakan nama-nama seperti Juan Mata, yang di masa lalu memiliki hubungan yang tak akur dengan Sang Gaffer, mungkin juga akan kena tendang.

Situs The Sun menyebutkan setidaknya ada 8 pemain Setan Merah yang akan kena gusur revolusi ala The Special One. Kedelapan pemain itu adalah Bastian Schweinsteigger, Marcos Rojo, Morgan Schneiderlin, Juan Mata, Memphis Depay, Adnan Januzaj, Daley Blind dan Marouanne Fellaini.

Namun, sebelum benar-benar mengayunkan kapak penghakiman, Mourinho mungkin perlu sedikit memikirkan langkahnya matang-matang karena nyatanya dari 8 pemain yang disebutkan di atas, beberapa diantaranya ternyata sangat berperan penting dalam perjalanan penuh lika dan liku MU sepanjang musim lalu. Setidaknya, dari data statistik yang disusun oleh situs Oulala berikut ini, Juan Mata, Daley Blind dan Morgan Schneiderlin, perlu mendapatkan kesempatan untuk terus dapat memperkuat The Red Devils.


Dari data di atas, dapat dilihat jika Juan Mata dan Daley Blind memiliki prean krusial di tubuh MU. Terkhusus untuk Mata, perannya malah hampir tak tergantikan sejak ia selalu tampil dalam 38 pertandingan liga musim lalu. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu juga menghadirkan kreativitas tanpa batas di tubuh MU. Dengan mencetak 53 peluang, terbanyak diantara pemain Setan Merah lainnya, Mata memang seharusnya tetap dipertahankan.

Kendati demikian, toh ketidakakuran Mata dan Mourinho di masa lalu memang bukan dikarenakan faktor teknis seperti skill atau kemampuan Mata di atas lapangan lainnya. Mou dikenal sebagai pelatih yang selalu menuntut para pemainnya untuk memiliki loyalitas 100% pada klub, bermain 100% untuk kebesaran klub, yang sepertinya hal-hal semacam itu tidak ia lihat dalam mata Juan Mata. Mungkin.

Meski berbagai macam spekulasi telah dengan liarnya beredar diantara para penggemar olahraga ini terutama para fans setia Manchester United, nyatanya sejauh ini belum ada keputusan apa-apa yang diambil oleh Jose Mourinho terkait masa depan ke-8 pemain di atas. Kenyataannya, kita tidak tahu siapa-siapa saja yang akan ditendang dan siapa yang akan dipertahankan. Bisa jadi kedelapan pemain itu akan diberi kesempatan lagi. Bisa jadi ada pemain lain diluar daftar ini yang justru akan disingkirkan terlebih dulu. Just wait & see saja ya teman-teman. :)
Share This :