hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Portugal 2-0 Wales : Selecao Memang Punya Ilmu Hitam

Portugal 2-0 Wales : Selecao Memang Punya Ilmu Hitam
Para pemain Portugal merayakan gol kedua yang dicetak Nani. Sumber foto: UEFA

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya pada prediksi Portugal vs Wales, ketidakhadiran Aaron Ramsey di lini tengah Wales benar-benar berdampak krusial. Gareth Bale, yang sebenarnya tampil baik, seakan bekerja sendirian, yang tentu saja tidak akan cukup untuk menghadapi sebelas pemain Portugal. Wales pun digebuk 2 gol tanpa balas berkat sundulan Cristiano Ronaldo dan sontekan Nani. Terlalu berlebihan mungkin jika menganggap Bale bekerja sendirian, namun nyatanya, Bale seoranglah penampil dari kubu The Dragons yang paling baik semalam.

Di lain pihak, Portugal ini seperti memiliki ilmu hitam. Ilmu tak kasat mata yang membuat kubu lawan bermain seperti yang mereka inginkan. Betapa bagusnya penampilan Wales di babak-babak sebelumnya, ilmu hitam Selecao sekali lagi berhasil membuat permainan lawan tampil tidak dalam form seharusnya. Wales berhasil dibuat tampil tak bertenaga dan susah berkembang. Kendati demikian, Portugal sendiri tak lantas serta merta menjadi tampil bagus. Mereka ternyata tetap tampil sesuai trademark mereka sejak awal kompetisi, yakni bermain buruk dan membosankan. Ya, pertandingan antara Portugal vs Wales semalam benar-benar membosankan.

Gareth Bale bekerja keras hampir sendirian
Setelah bermain imbang di babak pertama, satu sundulan CR7 yang tampak kebetulan sekali pas menerpa bagian paling keras dari keningnya, membuat bola memantul dengan keras dan akhirnya tak dapat diantisipasi oleh Wayne Hennessey. Gol! 1-0 untuk Portugal mengawali babak kedua yang tetap berjalan tak menarik. Hanya berselang 3 menit kemudian, Satu tembakan lemah Ronaldo entah bagaimana malah mengarah ke Nani yang dengan sentuhan kecil saja membuat si kulit bundar berubah arah, Hennessey pun kecele. Gol! 2-0 untuk Portugal. Skor ini bertahan hingga usai dan mengantarkan Portugal ke babak final!

Tak banyak yang bisa diulas dari pertandingan semacam ini kecuali mungkin rekor pribadi Cristiano Ronaldo yang kini telah menyamai perolehan gol terbanyak di ajang Euro milik Michel Platini dengan jumlah total 9 gol. Selain dari itu, saya pribadi sudah lelah terus-menerus mengatakan betapa buruknya pertandingan yang melibatkan Portugal. Kita lihat saja nanti apakah ilmu hitam Portugal ini masih bertaji atau tidak saat dirapal di partai puncak.

Highlights Portugal vs Wales
Share This :