hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Jerman vs Perancis, Semi Final Euro 2016

Prediksi Jerman vs Perancis, Semi Final Euro 2016
Pertarungan antara Jerman vs Perancis pada Piala Dunia 2014. Sumber foto: UEFA

Tak dapat disangkal, sejak mampu menyingkirkan Italia pada babak perempat final, Jerman adalah kandidat terkuat untuk meraih mahkota Euro-nya yang ke-4. Namun tentu saja hal itu tak akan mudah. Selain akan menghadapi tuan rumah Perancis di babak semi final, fase yang banyak orang bilang akan menjadi penentu siapa yang paling layak meraih mahkota Euro 2016, juga kenyataan bahwa beberapa pilar utama Jerman tidak akan bisa tampil karena dilanda cedera. Jika Bastian Schweinsteiger masih diragukan tampil karena kebugarannya, maka 3 pilar lain sudah dibastikan akan absen. Mario Gomez dan Sami Khedira sama-sama cedera, sedangkan Matt Hummels terkena hukuman akumulasi kartu. Sialnya, nama-nama inilah yang justru menjadi andalan sekaligus penampil paling baik milik Jerman di babak-babak sebelumnya. Waspada.

Jika bicara masalah performa, Jerman jelas melakukannya lebih baik dari Perancis meski mungkin saja sang tuan rumah akan sedikit lebih diunggulkan kali ini. Secara Head 2 Head pun, Jerman masih lebih baik. Keduanya sudah bertemu 4 kali di turnamen mayor (semuanya di ajang Piala Dunia, pertemuan di Euro kali ini akan menjadi yang pertama kalinya) dimana Jerman unggul dengan 3 kemenangan.

Kendati demikian, meski rekor Jerman atas Perancis terbilang dominan, namun tim Ueber Allez sudah 20 tahun lamanya puasa gelar Euro sejak terakhir kali meraihnya pada edisi 1996 di tanah Inggris. Hal ini, ditambah dengan kenyataan absennya beberapa pilar penting, membuat kami sedikit ragu untuk mengunggulkan mereka dapat melewati hadangan Perancis.

Satu-satunya kesempatan Jerman dapat melewati sang tuan rumah kami pikir ada di babak pertama. Seperti yang sering kami singgung sejak turnamen ini dimulai, Penampilan Perancis di babak pertama hampir tidak pernah membuat kami terkesan, bahkan ketika mereka sukses menghancurkan Islandia di pertandingan terakhir sekalipun. Andai Jerman gagal mengungguli Perancis di babak pertama, kami pikir Mario Gotze dkk akan semakin kesulitan menjelang babak kedua dimulai karena Perancis biasanya tampil sangat baik di fase ini.

Prediksi Admin Bolaitubal.com

Perancis memiliki rekor menakjubkan terutama ketika sebuah turnamen mayor digelar di negeri sendiri. Dari 17 pertandingan terakhir, Perancis tidak pernah menelan kekalahan sekalipun (15 kemenangan dan 2 hasil imbang)! Kekalahan yang pernah diderita Perancis di Euro terjadi pada tahun 1960, ketika ajang ini masih dalam format inaugurasi. Melawan Jerman yang kebetulan tengah sedikit compang-camping, kami prediksi Perancis memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke final.

Prediksi Jerman vs Perancis, Semi Final Euro 2016 (90 menit)
1-2
Share This :