hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Perancis vs Islandia, Perempat Final Euro 2016

Prediksi Perancis vs Islandia, Perempat Final Euro 2016
Perancis tidak pernah kalah dari total 11 kali pertemuan dengan Islandia. Kabar baik. Sumber foto: UEFA

Dalam beberapa hari terakhir, mungkin Anda cukup sering mendengar, melihat ataupun membaca segala hal yang berbau Islandia. Tak heran, prestasinya menyingkirkan Inggris dari Euro 2016 memang terbilang fenomenal, mengejutkan sekaligus membanggakan. Nama-nama yang bersangkutan dengan negara yang jumlah penduduknya hanya setara dengan jumlah rata-rata penduduk tingkat kecamatan di Indonesia itu pun tiba-tiba saja mulai banyak dikenal. Jika dulu beberapa fans sepakbola hanya mengenal nama-nama seperti Eidur Gudjohnsen ataupun Gylfi Sigurdsson, maka sekarang bahkan penyanyi lokal Sigur Ros pun juga mulai dikenal banyak orang. Itulah harga prestasi, dan Islandia jelas pantas mendapatkannya.

Bakal menghadapi tuan rumah Perancis di perempat final ini, Islandia sudah tak memiliki beban apa-apa. Pelatih Lars Lagerback sendiri mengakui justru rintangan terbesar mereka adalah Inggris. Dimana ketika setiap anak laki-laki di Islandia yang menggemari olahraga ini begitu menggilai Liga Inggris, maka menghadapi Inggris sebagai sang idola jelas adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan meski disaat bersamaan juga bagai beban yang maha berat. Dan ketika beban itu kini sudah lewat, hanya perasaan puas dan lepas yang seharusnya akan menemani sisa perjalanan mereka kali ini.

Selebrasi Islandia saat menyingkirkan Inggris
Secara permainan, saya pribadi tak melihat sesuatu yang istimewa pada tim Islandia ini. Jelas saja, sulit rasanya menikmati pertandingan dimana tim tersebut hanya mampu menghasilkan rataan penguasaan bola kurang dari 30% per game-nya. Namun satu yang pasti, dari permainan yang tak istimewa itu, Islandia cukup efektif memanfaatkan peluang. Bahkan 'Negeri Salju' tersebut disebut-sebut sebagai salah satu tim dengan persentase konversi peluang menjadi gol terbaik sepanjang Euro 2016. Wow!

Partai Perancis vs Islandia sendiri ternyata bukan hal asing khususnya di kancah sepakbola Eropa. Keduanya tercatat telah 11 kali bertemu di berbagai macam ajang dimana Perancis menjadi tim yang lebih superior dengan tak pernah kalah atas Islandia. Catatan ini tentunya patut diwaspadai tim tamu jika masih ingin melanjutkan kisah 'Cinderella' milik mereka sendiri.

Yang menarik, Islandia menjadi 1 dari 2 tim saja di Euro 2016 ini yang selalu berhasil mencetak gol di setiap pertandingan yang telah dijalani (satu tim lainnya adalah Wales). Ditambah dengan fakta bahwa 2 pertemuan terakhir antara Perancis dan Islandia selalu terjadi banyak gol, maka Anda bisa mengharapkan hal yang sama kemungkinan besar bakal terjadi di babak perempat final Euro 2016 ini.

Di pihak Perancis sendiri, entah kenapa tim ini selalu terlambat panas. Dari 4 pertandingan yang telah dijalani, Perancis selalu gagal membuat gol di babak pertama. Ini tentunya menjadi sinyal bahaya bagi tuan rumah karena mereka tak mungkin terus hanya mengandalkan penampilan bagus di babak kedua saja. Dari catatan ini, bukan tak mungkin Islandia akan kembali mengejutkan semua orang terutama di 45 menit babak pertama.


Persentase Prediksi Admin Bolaitubal.com

Banyak orang mulai membanding-bandingkan Islandia dengan Leicester City. Seperti kita tahu, tim kecil yang hampir berasal dari 'antah-berantah' tersebut musim lalu mampu melewati nama-nama besar Liga Primer Inggris seperti Manchester City atau Arsenal untuk kemudian menjadi juara. Islandia yang sekarang tampak sedang menggapai mimpi yang sama, meraih prestasi tertinggi sebagai tim tak bernama. Namun demikian, dengan logika apapun sulit rasanya membayangkan hal itu terjadi. Faktor utamanya tentu adalah sejarah pertemuan kedua tim dan posisi Les Bleus sendiri sebagai tuan rumah. Ya, hal apapun memang bisa terjadi dalam sepakbola. Tapi saya pikir, rasanya tidak akan ada mukjizat untuk kali ini.

Prediksi Perancis vs Islandia, Perempat Final Euro 2016 (90 menit)
2-1
Share This :