hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Portugal vs Wales, Semi Final Euro 2016

Prediksi Portugal vs Wales, Semi Final Euro 2016
Ronaldo vs Bale, disinyalir akan jadi pertandingan menarik di semi final Euro 2016. Sumber foto: UEFA

Jika melihat performa terkini, siapapun akan setuju jika Wales tampil lebih baik dari bakal lawannya di semi final, Portugal. Namun tentu saja, sepakbola tidak dapat dihitung secara eksak layaknya ilmu matematika. Meskipun data statistik dapat dihitung dan tak jarang dapat memrediksi pertandingan dengan akurat, tetap saja ada banyak faktor yang dapat membuat sebuah prediksi secanggih apapun akan meleset. Terkhusus, Portugal, dengan embel-embel sebagai tim yang tak pernah memetik kemenangan dalam waktu normal 90 menit tapi masih dapat melaju sampai babak ini, jelas data statistik saja tak akan cukup untuk memutuskan nasib mereka di kompetisi ini.

Kendati demikian, tidak berguna rasanya jika kita hanya berfokus pada faktor X milik Portugal untuk memrediksi pertandingan semi final kali ini. Ada banyak sekali fakta-fakta menarik yang lebih adil jika kita perhatikan bersama. Jadi menurut Anda, siapakah yang kira-kira akan unggul pada pertandingan Portugal vs Wales ini?

Seperti yang pernah kami tulis sebelumnya, rekor Portugal di kancah Euro ternyata jauh berbeda jika dibandingkan dengan aksi mereka di kancah Piala Dunia. Cristiano Ronaldo dkk di saat yang bersamaan seperti berada di persimpangan antara tim yang underrated dan overrated. Dengan tampilnya mereka di semi final kali ini, artinya Selecao sudah mencapai prestasi yang sama 4 kali dari 5 kesempatan terakhir, atau 5 kali semi final dari 7 pagelaran Euro terakhir. Angka ini hanya kalah dari Jerman yang berhasil mencapai 6 kali semi final dari jumlah pagelaran yang sama. Disadari atau tidak, prestasi ini jelas mengagumkan.

Bahkan, Portugal adalah tim yang paling banyak memainkan pertandingan di Euro dengan total 33 pertandingan sepanjang sejarah pesta 4 tahunan ini, yang sayangnya belum pernah berakhir dengan raihan trofi. Dan CR7 menjadi pemain mereka yang tampil paling banyak di turnamen ini, jauh lebih banyak dari pemain manapun yang pernah hidup. Wow!

Di sisi lain, keberhasilan Wales melaju sampai babak ini artinya telah memecahkan rekor apapun yang pernah mereka capai sebelumnya. Di satu-satunya kesempatan bermain Wales di turnamen mayor sebelumnya, yakni Piala Dunia 1958, The Dragons terhenti di babak perempat final oleh Brazil. Kali ini Gareth Bale cs melakukannya lebih baik sekaligus menyamai prestasi Swedia sebagai peserta debutan yang sanggup menembus babak semi final.

Sayangnya, Wales akan kehilangan roh permainan tim pada diri Aaron Ramsey yang terkena akumulasi kartu. Jika ini ajang liga, ketidakhadiran seorang pemain biasanya tidak akan terlalu berpengaruh banyak meski itu seorang Lionel Messi yang absen sekalipun. Namun pertandingan antar negara semacam ini sama sekali berbeda. Kita lihat betapa Belgia yang kehilangan Jan Vertonghen di jantung pertahanan beberapa saat lalu akhirnya berhasil dikandaskan oleh Wales. Meski ada sosok Bale di sana, kehilangan Ramsey bisa berarti hampir separuh kekuatan Wales akan hilang. Dan itu jelas berbahaya bagi mereka.

Prediksi Admin Bolaitubal.com

Salah satu yang menarik dari partai ini adalah akan bertemu dan saling berhadapannya 2 superstar milik Real Madrid yang tak jarang pula saling diperbandingkan, Ronaldo dan Bale. Pertemuan kedua negara ini sendiri sudah cukup lama terjadi yakni terakhir kali pada periode tahun 2000 dimana Portugal menang 3-0 di sebuah laga persahabatan. Meski permainan Portugal sejauh ini tak mengimpresi saya, namun hilangnya Ramsey dari tim Wales membuat saya mau tidak mau akan memihak Selecao kali ini.

Prediksi Portugal vs Wales, Semi Final Euro 2016 (90 menit)
2-1
Share This :