hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Skuad 23 Pemain Terbaik Euro 2016 versi Bolaitubal.com

Skuad 23 Pemain Terbaik Euro 2016 versi Bolaitubal.com
Ilustrasi Best of Euro 2016. Sumber : Squawka

Jumlah dua puluh tiga pemain adalah standar yang telah ditentukan oleh badan sepakbola dunia FIFA untuk setiap tim sepakbola yang membawa pasukannya berlaga di kancah internasional. Berikut adalah 23 pemain yang kami anggap sebagai yang terbaik dalam pagelaran Euro 2016 yang telah usai beberapa saat yang lalu. Anda mungkin tak setuju, itu sah-sah saja karena sejatinya jumlah 23 tentu terlalu sedikit untuk menampung ratusan pemain yang sudah berstatus terbaik di timnya masing-masing. Here we go.

Rui Patricio dalam sebuah aksinya di Euro 2016
~ KIPER ~

Pada sektor ini, ada 3 nama yang pantas disebut sebagai yang terbaik namun kami kesulitan memilih siapa yang layak untuk mengisi pos utama. Rui Patricio (Portugal), Hugo Lloris (Perancis), dan Manuel Neuer (Jerman) adalah nama-nama yang pantas dipanggil ke 'timnas' Bolaitubal. Namun sebagai sang jawara, Rui Patricio patut mendapatkan kesempatan pertama meski saya pribadi lebih sreg jika gawang kesebelasan kami dijaga oleh Neuer sang Spiderman.

~ BEK / DEFENDER ~

Persaingan di posisi ini lebih mudah karena memang hanya ada beberapa pemain yang benar-benar tampil menonjol sehingga menutupi kegemilangan pemain lainnya. Kami 'memanggil' 7 pemain pada posisi ini yaitu Jerome Boateng, Joshua Kimmich (Jerman), Laurent Koscielny (Perancis), Pepe, Raphael Guerreiro (Portugal), Kamil Glik (Polandia), dan Leonardo Bonucci (Italia).

Cristiano Ronaldo
~ GELANDANG ~

Posisi inilah yang paling memusingkan karena banyak sekali pemain bertalenta dan ber-skill tinggi berjejalan. Kami akan mengerucutkan pilihan kepada 10 pemain sekaligus karena skema yang akan kami pakai sangat krusial untuk mendapatkan banyak pemain pada posisi ini. William Carvalho, Luis Nani, Renato Sanches (Portugal), Blaise Matuidi, Paul Pogba (Perancis), Toni Kroos, Mesut Oezil, Sami Khedira (Jerman), Aaron Ramsey, Gareth Bale (Wales). Beberapa media besar lain akan menyebutkan Dimitri Payet dan memasukkan namanya ke dalam tim, namun kami berpikir gelandang milik West Ham United tersebut memiliki performa yang naik turun alias tak konsisten, terutama pada dua pertandingan terakhir dimana perannya sangat dibutuhkan namun justru mengalami degradasi penampilan yang berbuntut pada kekalahan Perancis.

~ STRIKER ~

Yang unik dari pagelaran Piala Eropa kali ini adalah tidak banyak pemain bertipe striker murni yang mampu benar-benar menonjol. Tiga nama yang kami panggil berikut ini pun sejatinya bukanlah penyerang murni namun memang bisa diandalkan sebagai ujung tombak tim. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (Portugal), Antoine Griezmann (Perancis), dan Mario Gomez (Jerman). Sebenarnya kami ingin memanggil Olivier Giroud untuk melengkapi skuad Bolaitubal, namun penampilan teramat buruknya pada laga final mengurungkan niat kami untuk menyertakannya. Mungkin jika Gomez cedera barulah Giroud akan kami panggil, hehe....

Dengan barisan skuad di atas, kami bisa membuat banyak taktik yang powerful. Namun kami hanya akan membuat 2 formasi berdasarkan taktik yang paling banyak dipakai pada pagelaran Euro kali ini. Untuk pelatih, meski Fernando Santos berhasil menjadi yang terbaik, namun kami sendiri rasanya kurang sreg dengan gaya kepelatihannya. Kami akan memilih Antonio Conte dan Joachim Loew sebagai 2 pelatih terbaik yang akan menangani dua tim bentukan kami. Ini dia.

Tim A

Tim B

Well, kalau dua tim ini diadu, kira-kira akan menang yang mana ya teman-teman? ;)

susunan formasi dibuat dengan lineupbuilder.com
Share This :