hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Arsenal vs Liverpool : Tuan Rumah (Mungkin) Dalam Bahaya

Arsenal vs Liverpool : Tuan Rumah (Mungkin) Dalam Bahaya
Alexis Sanchez, Arsenal
Alexis Sanchez jadi andalan utama Arsenal menghadapi Liverpool, Minggu (14/08/2016). Sumber: 101GreatGoals

Prediksi Arsenal vs Liverpool
Gameweek 1 Premier League 2016/2017
Emirates Stadium - 14 Agustus 2016

Inilah sajian Big Match pekan perdana Premier League 2016/2017. Seakan menahbiskan EPL yang dari musim ke musim makin intens, di pekan perdana ini kita langsung bakal disuguhi pertandingan yang secara historis jarang sepi gol. Tuan rumah Arsenal bisa dibilang sedang dalam bahaya kini menyusul absennya beberapa pemain kunci terutama di jantung pertahanan. Per Martesacker dan Gabriel Paulista sudah dipastikan absen, sedangkan mesin gol Olivier Giroud diragukan kebugarannya.

Musim lalu, keadaan yang hampir serupa telah menghantam Manchester City. Saat itu, City yang tanpa kapten Vincent Kompany dan menyisakan Eliaquim Mangala serta Martin Demichelis yang termasuk minim jam terbang di City, akhirnya diluluhlantakkan 1-4 oleh Liverpool. Melihat banyaknya punggawa Arsenal yang bakal absen, termasuk mungkin juga si raja assist Mesut Oezil, bukan tidak mungkin tuan rumah akan mengalami hal yang sama. Ini jelas alarm peringatan tanda bahaya untuk pasukan Arsene Wenger.

Sebenarnya, Liverpool juga datang ke London dengan daftar pemain cedera yang sama banyaknya. Loris Karius, James Milner, Mamadou Sakho hingga Daniel Sturride, semuanya diragukan tampil dengan alasannya masing-masing. Yang membedakan, mungkin, adalah rekrutan anyar The Reds yang tampak lebih menjanjikan. Sadio Made dan Giorgino Wijnaldum siap tampil. Seperti kita tahu, keduanya tampil sangat menonjol baik di Southampton maupun di Newcastle United musim lalu. Bandingkan dengan rekrutan baru Arsenal, Rob Holding misalnya, yang musim lalu 'hanya' mentas di divisi Championship. Dari sudut pandang ini, bolehlah Liverpool sedikit diunggulkan.

Granit Xhaka, Arsenal
Xhaka bisa jadi kunci Arsenal menahan serangan Liverpool
Untuk mengantisipasi keroposnya lini belakang The Gunners, bukan tidak mungkin Wenger akan menurunkan 2 atau bahkan 3 gelandang fighter sekaligus. Granit Xhaka, Francis Coquelin dan Mohamed Elneny bisa saja diturunkan bersamaan. Sementara itu hampir pasti absennya Giroud, yang notabene sebenarnya adalah kerugian terbesar tuan rumah sejak striker Perancis itu adalah pemain Arsenal saat ini yang paling sering membobol gawang Liverpool, Alexis Sanchez kemungkinan besar bakal diplot sebagai False-9.

Kendati situasi saat ini tampak merugikan bagi tuan rumah Arsenal, Aaron Ramsey cs masih bisa berpegang pada catatan masa lalu karena head 2 head atas Liverpool, terutama yang mentas di Stadion Emirates, masih berpihak pada mereka. Dari total 9 pertemuan terakhir dengan Liverpool, Arsenal hanya sekali saja mengalami kekalahan. Sementara dari total 20 lawatan terakhir Pool ke Emirates, The Reds hanya sanggup mencetak 8 poin! Belum lagi head 2 head antara Wenger vs Juergen Klopp, dimana sang professor masih sedikit unggul atas sang rock 'n roll manager.

Sejujurnya kami ingin mengunggulkan sang tamu Liverpool pada pertandingan kali ini. Namun munculnya teori 3 gelandang perusak kami pikir bisa mengimbangi pressing keras ala Klopp. Pada akhirnya, ini adalah big match yang tak boleh Anda lewatkan. Jika tak ada halangan, pertandingan ini akan disiarkan oleh RCTI pada Minggu, 14 Agustus 2016, pukul 22.00 WIB. Atau, Anda selalu dapat mengandalkan siaran streaming dari kami. Don't miss it! 

Prediksi skor Arsenal vs Liverpool : 2-2
Share This :