hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Leicester City vs Arsenal : Misi Menghindari Mimpi Buruk

Leicester City vs Arsenal : Misi Menghindari Mimpi Buruk
Aaron Ramsey, Arsenal
Aaron Ramsey menambah deretan panjang pemain cedera di tubuh Arsenal. Sumber foto: Standard

Tahukah Anda, kekalahan di laga pembuka bagi kedua tim yang akan saling bertatap muka di pekan ke-2 ini telah menorehkan sejarah baru bagi Premier League. Kekalahan di kandang Hull City pekan lalu membuat Leicester City menjadi juara bertahan pertama di era Premier League yang mengalami kekalahan di laga pembuka.

Di sisi lain, kekalahan Arsenal atas Liverpool di pekan yang sama, untuk pertama kalinya menjadikan pasangan peringkat 1-2 musim lalu mengalami kekalahan di game perdana. Terakhir kali dua pasangan peringkat 1-2 kalah di game pembuka terjadi pada musim 1953/1954. Dengan rekor baru yang tercipta ini, rasa-rasanya Premier League musim ini masih akan menghadirkan kejutan demi kejutan yang akan mengagetkan.

Kekalahan Arsenal atas Liverpool di game pembuka liga sebenarnya cukup untuk menunjukkan kelemahan terbesar pasukan asal London bagian utara tersebut. Bagian pertahanan. Namun sampai detik ini, kita tak melihat usaha yang terlalu keras untuk segera mendapatkan sosok kunci di jantung pertahanan sejak banyak punggawa di lini ini dihantam badai cedera.

Jamie Vardy, Leicester City
Reputasi ketajaman Jamie Vardy akan kembali diuji
Arsene Wenger tampak terlalu keras kepala untuk mempertahankan filosofinya sendiri. Bertandang ke King Power Stadium, kemungkinan besar Wenger akan masih memercayakan pasangan hijau Rob Holding dan Calum Chambers sebagai starter di jantung pertahanan, yang saya pikir sekali lagi akan dapat dimanfaatkan oleh para pemain Leicester sebagai titik yang paling dapat dieksploitasi.

Untuk Leicester, kekalahan atas Hull bisa dikatakan sebagai sebuah kejutan pun bukan kejutan. Kejutan karena kenyataannya pekan lalu Hull hanya turun dengan 13 pemain yang dinyatakan fit dan seorang pelatih yang hanya berstatus caretaker. Dengan kondisi semacam itu lalu dapat mengalahkan sang juara bertahan, itu jelas sebuah pencapaian yang mengejutkan bahkan mungkin untuk diri mereka sendiri.

Namun, kekalahan itu juga bisa dipandang sebagai tak mengejutkan karena kentara sekali Leicester tanpa N'Golo Kante benar-benar bukan lagi tim yang sama. Mereka menjadi lebih rapuh dan mudah dibobol. Menghadapi Arsenal yang musim lalu menjadi satu-satunya tim yang sanggup mengalahkan mereka 2 kali dalam 2 pertemuan, dan satu-satunya yang sanggup mengalahkan mereka di King Power Stadium, pasukan Claudio Ranieri pantas untuk was-was.

Bahkan jika merunut sejarah panjang pertemuan kedua tim ini, Leicester hampir seperti telur ketemu batu, hancur lebur. Dari 19 pertemuan terakhir, The Foxes tak pernah sekalipun dapat mengalahkan The Gunners. Mereka bahkan selalu kebobolan sepanjang waktu. Satu-satunya pertemuan dimana mereka berhasil clean sheet adalah hasil imbang 0-0 pada musim 2000/2001. 

Demi menghindari mimpi buruk terus berlanjut, kedua tim bisa saja akan bermain terlalu hati-hati. Namun saya pribadi meragukan hal tersebut karena kedua tim sama-sama identik dengan permainan terbuka. Andai Leicester kembali kalah kali ini, mereka akan menyamai 'prestasi' Aston Villa pada musim 1981/1982 sebagai juara bertahan yang mengalami dua kekalahan beruntun pada 2 game pembuka.

Sebaliknya bagi Arsenal, andai kalah di pertandingan ini, kekalahan itu akan menjadi kekalahan beruntun pertama Arsenal di bawah rezim Arsene Wenger di dua game perdana liga. Ya, meski dalam beberapa musim terakhir The Gunners hampir selalu kalah dalam laga pembuka, nyatanya mereka belum pernah kalah beruntun sejak terakhir kali mengalaminya pada musim 1992/1993 alias sebelum era Wenger dimulai.

Jadi, apakah hasil draw akan adil bagi kedua tim? Menilik kondisi terkini kedua tim, hasil imbang memang hasil yang paling masuk akal. Namun mengingat betapa buruknya rekor pertemuan Leicester atas Arsenal, ditambah kualitas individu The Gunners yang saya pikir masih sedikit lebih baik, saya prediksikan goal galore sekali lagi akan terjadi di King Power Stadium dengan tim tamu memiliki kesempatan lebih besar untuk kembali dapat memenangi pertandingan.

Prediksi Skor Leicester City vs Arsenal : 2-3
Share This :