hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Man.City vs West Ham : Sebaiknya Lupakan Musim Lalu

Man.City vs West Ham : Sebaiknya Lupakan Musim Lalu
Sergio Aguero, Manchester City
Sergio Aguero terlibat dalam 8 gol di 7 pertandingan terakhir vs West Ham. Bahaya. Sumber foto: SCMP

Musim lalu, Leicester City memporak-porandakan Premier League dengan penampilan teramat istimewa, dengan rekor hanya sekali kalah di kandang dan Jamie Vardy yang hampir menjadi top skorer sebelum akhirnya direbut oleh Harry Kane. Di sisi lain, dalam skala sukses yang sedikit lebih mini, West Ham United juga mampu tampil cukup jumawa sampai-sampai dijuluki sebagai The Giant Killer, sebuah julukan yang menandai pengakuan dari para penggemar sepakbola negeri Big Ben bahwa penampilan mereka dinilai sangatlah memuaskan.

Namun, memasuki musim yang baru, baik Leicester maupun West Ham ternyata tidak segarang musim lalu. Setidaknya dari 2 game awal musim kompetisi yang baru, penampilan keduanya sangat jauh dari apa yang dapat mereka tampilkan sebelumnya. The Foxes kalah oleh tim promosi dan The Hammers, sempat bermain baik di pekan pembuka, namun akhirnya justru melempem saat bermain di kandang sendiri. Puncaknya adalah ketika mereka disingkirkan oleh tim 'antah-berantah' Astra Giurgiu dari panggung Europa League.

Sebaliknya, Manchester City kini boleh dibilang sedang menikmati masa-masa yang menyenangkan di bawah arahan sang pelatih baru, Pep Guardiola. Meski sebelum ini saya sempat mengatakan bahwa permainan Raheem Sterling dkk belum terlalu enak untuk dinikmati, namun hal tersebut tidak menutup kenyataan bahwa City-nya Pep kini sudah memenangi 4 dari 4 pertandingan resmi yang telah dijalani alias rekor 100%.

Slaven Bilic, West Ham United
Bilic gusar setelah timnya tersingkir dari kancah Eropa
Sergio Aguero adalah protagonis tuan rumah yang wajib diwaspadai oleh para punggawa The Hammers. Dari 7 pertandingan terakhir antara City vs West Ham di semua ajang, striker Argentina tersebut telah terlibat dalam 8 gol, dimana ia telah menyumbangkan 6 gol dan 2 assists. Ditambah lagi regulasi baru Premier League yang memperbolehkan wasit dengan mudahnya menunjuk titik putih tiap kali ada pelanggaran yang dulunya dipandang ringan, dimana Aguero sudah mendapatkan 2 hadiah penalti dari 2 game perdana EPL musim ini, maka menjadi tugas yang teramat berat bagi West Ham untuk mengawasi pergerakannya sambil menahan diri untuk tak terlalu kasar menjaganya.

Kiper Claudio Bravo telah dipastikan menjadi milik City beberapa waktu lalu. Namun Pep menyatakan bahwa Bravo tak akan langsung dipasang pada pertandingan ini. Itu artinya Willy Caballero sekali lagi akan menjadi pilihan utama di bawah mistar. Sementara itu West Ham masih belum akan diperkuat goal getter utamanya, Andy Carroll, pun dengan rekrutan baru Andre Ayew, yang keduanya disinyalir masih cedera.

Enner Valencia juga kemungkinan belum dapat diturunkan menyusul cedera yang dialaminya pada pekan ke-2. Minimnya stok penyerang ternyata membuat West Ham sedikit mati gaya. Andai Slaven Bilic mau sedikit berimprovisasi, sebenarnya dia bisa mencontek strategi gegenpressing-nya Liverpool, dimana dengan skema 4-3-3, Liverpool bisa mengatasi ketiadaan sosok penyerang murni dengan cukup baik.

Musim lalu, secara luar biasa The Hammers mampu memenangi partai di Etihad Stadium dengan skor 1-2. Kemenangan yang akhirnya semakin mengukuhkan mereka sebagai si pembunuh raksasa. Di partai tandang ke Boleyn Ground pun, City tak mampu mengalahkan West Ham. Namun, menilik bagaimana keduanya menyikapi musim baru ini dengan hasil yang bertolak belakang, saran saya, sebaiknya lupakan rekor musim lalu.

Mengapa? Karena sebelum musim lalu, City membawa pulang 6 kemenangan dari 8 pertemuan terakhir dengan The Hammers. Musim ini, keadaan tampak seperti akan berjalan seperti sedia kala. No more Giant Killer. Meski ada nama Michail Antonio yang masih saja subur dan atau Dimitri Payet yang katanya sudah benar-benar fit, saya pikir West Ham memerlukan waktu untuk dapat menemukan bentuk permainan terbaiknya. Terlebih dengan membawa mental baru saja tersingkir dari Europa League, sulit rasanya mengandalkan mereka untuk dapat mencuri poin di Etihad Stadium.

Prediksi skor Manchester City vs West Ham United : 3-1
Share This :