hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

MU 2-0 Soton : Ibra Dwigol, Pogba Istimewa

MU 2-0 Soton : Ibra Dwigol, Pogba Istimewa
Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Manchester United 2-0 Southampton, August 2016
Dua pemain baru United, Ibrahimovic dan Pogba, membuat United kembali pantas untuk ditakuti. Sumber: SbNation

Manchester United berhasil menuntaskan harapan seluruh pendukung setianya setelah semalam sukses membukukan kemenangan kedua musim ini, kali ini atas tamunya The Saints Southampton dengan skor 2-0. Zlatan Ibrahimovic menjadi protagonis tuan rumah dengan memborong dwigol, masing-masing dari sebuah tandukan menerima umpan manis Wayne Rooney, dan eksekusi penalti menyusul pelanggaran terhadap Luke Shaw. Otomatis kini MU nangkring di puncak klasemen dengan nilai 6 dan surplus gol 4.

Dalam prediksi MU vs Soton yang saya buat dua hari yang lalu, saya menyebutkan bahwa Southampton sedang membangun ulang skuadnya menyusul banyaknya pemain bintang mereka yang hengkang. Namun yang sedikit meleset dari prediksi saya adalah, nyatanya pasukan yang dipimpin Claude Puel ini jauh dari kata kesulitan ataupun turun kelas. Soton saya pikir masih sama berbahayanya dengan musim lalu.

Nathan Redmond, Manchester United 2-0 Southampton, August 2016
Nathan Redmond, the next big money?
Pemain-pemain baru Soton seperti Nathan Redmond dan Pierre Emile Hojbjerg ternyata mampu beradaptasi dengan cepat dan menunjukkan permainan yang fantastis. Redmond yang selama 3 tahun bermain untuk Norwich City sebagai gelandang serang, oleh Puel ternyata sedikit dimajukan sehingga menjadi teman duet Shane Long di lini depan. Hasilnya sungguh tokcer.

Beberapa kali Redmond mampu mempertontonkan skill olah bolanya yang baik dan mengancam gawang MU. Jika Anda adalah pemain game Fantasy Premier League, orang ini sangat bisa diandalkan untuk mendulang poin. Atau, menilik bagaimana Southampton berbisnis dalam dunia sepakbola belakangan ini, bukan tidak mungkin kita akan melihat musim depan Redmond sudah akan dibeli oleh tim lain dengan harga yang jauh lebih mahal. Ke Liverpool mungkin? Who knows.

Meski akhirnya kalah, Southampton jauh dari kata mengecewakan. Bahkan dalam babak pertama, bisa dibilang tim ini tampil sangat baik. Kalau boleh jujur, malah United-lah yang saya pikir agak kacau permainannya di 45 menit babak pertama. Para pemain Soton sukses menekan para punggawa United hingga Juan Mata dkk beberapa kali hanya bisa melakukan umpan-umpan lambung cepat tanpa bisa menahan bola. Beruntung, United telah mendatangkan Paul Pogba.

Yes, disinilah peran Pogba menjadi amat signifikan di tubuh MU. Diposisikan sedikit mundur ke dalam ketimbang posisi yang biasa dimana ia bermain sebelumnya di Juventus ataupun tim nasional Perancis, Pogba sukses menjadi breaker, perebut bola, pengatur tempo, pengumpan, plus ketika diperlukan, eksekutor, yang semuanya dijalankan dengan sangat, sangat baik.

Ibra boleh saja memborong 2 gol United, namun bagi saya, Pogba tampil sangat istimewa di lini tengah United semalam. Andai tak ada Pogba, mungkin saja David de Gea tak akan mampu clean sheet. Lebih buruk lagi, jika tak ada Pogba, mungkin The Red Devils tak akan meraih kemenangan. Sebegitu sentralnyakah peran Pogba? Sangat. Dan ingat, ini hanyalah penampilan perdananya di Old Trafford setelah sekian tahun. Seiring waktu, anak muda ini bisa akan sangat krusial bagi MU.

Share This :