hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Everton vs Tottenham Hotspur, Pekan Perdana EPL 2016/2017

Prediksi Everton vs Tottenham Hotspur, Pekan Perdana EPL 2016/2017
Tottenham Hotspur, Everton, EPL 2015/2016 Gameweek 1
Duel Tottenham vs Everton menjanjikan pertarungan sengit. Sumber foto: Outside90

Tujuh pertandingan akan mengawali pekan perdana English Premier League musim 2016/2017 yang akan dihelat pada Sabtu, 13 Agustus 2016. Diantara ketujuh partai tersebut, game antara Everton vs Tottenham Hotspur-lah yang bisa dibilang memiliki tensi paling tinggi. Itu sebabnya, kali ini kami mencoba memberikan ulasan dan prediksi kami terhadap pertandingan ini.

Dari sudut pandang historis, The Lilywhites unggul rekor pertemuan atas The Toffees dengan 58 kemenangan berbanding 48 dari total 157 pertemuan dari berbagai ajang. Rekor ini dipertajam dengan rekor pribadi antar pelatih, dimana Mauricio Pochettino unggul head 2 head atas Ronald Koeman dengan 2 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kali kalah di ajang liga.

Dari segi materi pemain, Tottenham juga boleh sedikit jumawa karena bisa dibilang mereka memiliki materi pemain lebih baik. Tambahan kekuatan semacam Victor Wanyama dan atau Vincent Janssen membuat wakil London bagian Utara ini makin siap tempur. Sedikit kekhawatiran ada di lini belakang sejak Jan Vertonghen baru sembuh dari cederan dan kemungkinan besar tidak akan terburu-buru diturunkan meski dalam jumpa pers Pochettino mengatakan sebaliknya. Sedangkan pemain yang dipastikan absen adalah Son Heung-Min yang saat ini mengikuti Olimpiade Rio 2016.

Ronald Koeman, Everton
Ronald Koeman. Sumber foto: FourFourTwo
Dari kubu tuan rumah, kedatangan Ronald Koeman saja seharusnya cukup menjadi jaminan bahwa mereka akan menatap musim baru dengan lebih optimis. Perekrutan Idrissa Gueye, gelandang angkut air asal Aston Villa yang konon musim lalu memiliki catatan statistik yang hanya kalah dari N'Golo Kante, diharapkan dapat menjadi benteng tambahan yang tangguh. Ashley Williams yang baru didatangkan dari Swansea City, kemungkinan besar belum akan diturunkan mengingat persiapan yang minim, namun bukan tidak mungkin juga kapten Wales itu akan langsung didapuk sebagai pemain inti mengingat pengalaman dan kehadirannya di atas lapangan akan dapat menjadi suntikan moral yang sangat krusial bagi tuan rumah. Satu-satunya problem Everton jelang pertandingan ini adalah tidak fitnya Romelu Lukaku, satu-satunya goal getter milik mereka yang paling dapat diandalkan. Peluangnya untuk turun ada di angka 50-50.

Musim lalu, kedua tim tidak pernah dapat saling mengalahkan satu sama lain. Hasil kacamata menghiasi hasil di White Hart Lane, sementara skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan di Goodison Park. Uniknya, pertemuan antar kedua pelatih musim lalu justru saling mengalahkan dimana Hotspur mampu unggul di kandang Southampton sebelum akhirnya The Saints berhasil membalas dengan memetik kemenangan di kandang Tottenham.

Harry Kane, Tottenham Hotspur
Harry Kane selalu dapat diandalkan. Sumber foto: NST
Sekilas, kami dengan mudah akan menjagokan Tottenham Hotspur untuk memenangkan pertandingan ini karena baik rekor pertemuan maupun materi pemain memang sedikit lebih unggul. Namun, pertandingan perdana tidak akan pernah mudah bagi siapapun. Terlebih, sudah 4 musim beruntun Everton tidak pernah kalah di pertandingan pembuka. Harry Kane mungkin tampil loyo selama Euro 2016 lalu namun tak dapat dipungkiri dialah top scorer EPL edisi terakhir. The Lilywhites mungkin akan dapat unggul lebih dulu, namun kami pikir spirit baru tuan rumah di bawah kendali Ronald Koeman akan dapat memaksakan big match kali ini berakhir sama kuat.

Prediksi skor Everton vs Tottenham Hotspur : 1-1
Share This :