hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi MU vs Southampton : Menunggu Aksi 'The Most Expensive Man'

Prediksi MU vs Southampton : Menunggu Aksi 'The Most Expensive Man'
Paul Pogba, Manchester United
Aksi Paul Pogba saat masih menjadi youngster Setan Merah 4 tahun silam. Sumber foto: HITC

Dalam sebuah kesempatan, legenda hidup Arsenal dan juga tim nasional Perancis, Thierry Henry, pernah berujar bahwa sosok pelatih Soton saat ini, Claude Puel, adalah orang yang memiliki hasrat menang yang tinggi dalam sepakbola. Untuk Anda ketahui, semasa menjadi pemain, Puel adalah senior Henry di AS Monaco. Henry yakin, di tangan Puel Southampton akan tetap kompetitif meski telah ditinggal Ronald Koeman dan sejumlah pemain bintangnya.

Namun, pujian Henry bisa dikatakan hanya sekedar pemanis catatan di media saja. Kenyataannya, tidak mudah bagi Soton untuk kembali berkompetisi setelah kehilangan pemain-pemain terbaiknya musim lalu. Sang goal getter Graziano Pelle, gelandang bertenaga Victor Wanyama hingga Sadio Mane, semuanya pergi dan otomatis akan meninggalkan ruang yang pastinya bakal sulit digantikan dengan instan oleh pemain-pemain baru. Terlebih, sejauh ini pemain-pemain yang masuk belum benar-benar teruji di EPL, membuat kerja Puel kami prediksi akan semakin sulit.

Nathan Redmond, Southampton vs Watford
Redmond menyelamatkan Soton pekan lalu. Skysports
Gol Nathan Redmond di pekan perdana melawan Watford yang menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu, sebenarnya bisa menjadi indikasi kecil bahwa tim ini tengah melakukan transformasi ulang. Sial bagi Puel dan Southampton, di pekan kedua ini mereka akan bertandang ke markas tim besar yang justru sedang berevolusi, Manchester United. Menilik hasil bagus The Red Devils di pekan perdana, sulit rasanya mencegah mereka melakukan hal yang sama di rumah sendiri.

Yang unik, dalam 2 musim terakhir, Southampton justru dapat mencuri kemenangan di Old Trafford, semuanya dengan skor identik 0-1. Namun seperti yang dikatakan oleh Jose Mourinho, pendukung setia MU tidak perlu khawatir dengan catatan ini karena prestasi Setan Merah dalam 3 musim terakhir bisa dilupakan, singgung Mou suatu ketika tentang betapa buruknya prestasi MU pasca era Sir Alex Ferguson.

Sekilas mungkin terdengar arogan, namun kenyataannya Mourinho tidak sekedar bermulut besar. Sebelum '3 musim yang patut dilupakan' tersebut, MU hampir selalu menang melawan Soton. Setidaknya dari 14 pertemuan terakhir sebelum 3 seasons should be forgotten, pasukan Setan Merah memenangkan 13 diantaranya. Kali ini, saya sepertinya akan setuju dengan Mourinho bahwa tiga musim setelah berakhirnya era Sir Alex mungkin memang benar tidak perlu dihitung sebagai pondasi prediksi yang melibatkan Setan Merah. ☺

Paul Pogba, Manchester United 2016
Paul Pogba, aksinya paling ditunggu di pekan ke-2 EPL
Dan satu sosok yang tentunya akan paling ditunggu menjelang pertandingan ini tak lain dan tak bukan pastilah Paul Pogba, pemain yang saat ini resmi menjabat sebagai pemain termahal dunia. Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, Pogba akan menjadi tambahan yang sangat berharga di lini tengah Manchester United, terlepas dari apapun status off the field yang mendampinginya.

Pogba memiliki skill sangat komplit baik sebagai gelandang petarung maupun gelandang kreatif, pun juga pace dan presence di lini tengah yang sangat dibutuhkan MU saat ini yang menjadikannya ibarat bagai 2 pemain dalam 1 fisik. Bertanding kembali di hadapan pendukung yang sama setelah 4 tahun berpisah, saya pikir Pogba akan menghadirkan euforia baru yang akan memecah hiruk pikuk Liga Inggris secara keseluruhan. Inilah aksi The Most Expensive Man yang kita tunggu-tunggu.

Mungkin beberapa orang akan heran mengapa pertandingan Manchester United vs Southampton ini digelar di hari Jum'at, waktu yang tidak terlalu akrab dengan Premier League. Kendati saya sendiri juga tidak tahu jawaban pastinya, yang jelas pertandingan hari Jum'at sejatinya bukan hal asing di Liga Inggris. Bahkan menurut catatan sejarah, MU sendiri pernah melakoni 20 pertandingan di hari Jum'at dalam rentang waktu lebih dari 65 tahun.

Prediksi singkat, dengan kondisi tim terkini, saya pikir Southampton agak sedikit kalah kelas. Kembalinya Jose Fonte mungkin akan menambah kokohnya lini belakang Soton. Namun kehadiran Pogba dan cepat padunya Zlatan Ibrahimovic dengan tim barunya saya pikir akan kembali membawa kemenangan untuk pasukan Jose Mourinho.

Prediksi skor Manchester United vs Southampton : 2-0
Share This :