hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool : Pekan Ke-3 EPL 2016/17

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool : Pekan Ke-3 EPL 2016/17
Vincent Janssen, penampilan apiknya di dua game awal berarti ancaman untuk Liverpool. Sumber: Bleacherreport

Tottenham Hotspur memulai musim baru 2016/2017 dengan gaya alon-alon asal klakon. Dua pertandingan 4 poin dengan gaya bermain yang tidak terlalu mengesankan namun menjanjikan perkembangan yang bisa membahayakan lawan manapun. Sebaliknya Liverpool mengawali musim dengan gebrakan yang memesona untuk kemudian mati gaya sepekan kemudian. Kata orang, inkonsisten adalah penyakit Liverpool yang ternyata belum benar-benar sembuh sampai saat ini.

Dalam 2 game awal, banyak orang memuji penampilan rekrutan anyar Hotspur, Vincent Janssen. Meski sampai saat ini pundi-pundi golnya masih nol, namun penampilan Janssen yang paling banyak dikagumi adalah kemauannya untuk terus berlari mencari ruang tanpa kenal lelah. Duetnya dengan Harry Kane menghasilkan sinergi yang cepat atau lambat pastilah akan menghasilkan sesuatu yang istimewa. Jika saat ini belum ada gol dari keduanya, tunggulah, saat itu pasti akan segera tiba. Asal konsisten tentu saja.

Yang membuat pusing kemungkinan sekarang adalah bagaimana Mauricio Pochettino mengakomodasi kembalinya Delle Alli yang kemungkinan besar telah kembali fit dari cederanya. Jika Alli diturunkan, Pochettino harus membangkucadangkan 1 diantara Janssen, Christian Eriksen atau Erik Lamela, yang sayangnya nama terakhir ini justru sedang berada dalam top form-nya juga.

duet Alderweireld-Vertonghen bisa jadi kunci
kemenangan Hotspur
Atau, jika Pochettino ingin menurunkan Alli bersama gelandang lainnya yang disebutkan di atas, ia bisa mengorbankan salah satu dari 2 gelandang bertahan yang dimiliki, Victor Wanyama dan Eric Dier. Tentu saja, jika langkah ini yang diambil, tuan rumah Tottenham justru berada dalam posisi yang lebih rentan karena Liverpool memiliki barisan pemain yang sangat eksplosif macam Firmino, Coutinho dan atau Sadio Mane. Menarik ditunggu taktik mana yang akan dipakai Pochettino kali ini.

Jika ditilik dari sisi historis, maka Tottenham wajib bermain dengan hati-hati karena mereka kini sudah 7 kali bertemu The Reds tanpa pernah sekalipun mengenyam kemenangan. Liverpool juga menjadi salah satu tim yang paling hobi membobol gawang Hotspur, menjadikan ketidakhadiran sang kapten Hugo Lloris yang cedera patut mendapatkan perhatian ekstra, meski sejauh ini Michel Vorm sebagai deputi kiper tampil cukup baik.

Di satu sisi, The Lilywhites memiliki skuad yang sangat komplit dan seimbang. Di sisi lain, Liverpool dengan gegenpressing-nya juga sangat berbahaya seperti yang mereka tunjukkan saat menundukkan Arsenal di pekan pembuka. Andai Tottenham terpancing untuk bermain frontal, mereka akan terkubur sekaligus memperpanjang rekor buruk pertemuan dengan The Reds.

Rekor H2H Klopp vs Pochettino sejauh ini masih berimbang

Namun, sejak adanya barisan pertahanan Liverpool yang sering menjadi titik lemah tim ini untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, bukan tidak mungkin dengan gaya yang pelan namun pasti, Tottenham justru bisa menghantam sang tamu. Musim lalu kedua tim hanya sanggup berbagi angka alias sama kuat dalam 2 kali pertemuan, yang saya pikir sekali lagi akan menjadi hasil paling adil untuk keduanya pekan ini.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Liverpool : 1-1
Share This :