hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Dortmund vs Real Madrid : Tekanan Berat Untuk Zidane

Dortmund vs Real Madrid : Tekanan Berat Untuk Zidane
Raphael Guerreiro, Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid, Champions League 2016/2017
Raphael Guerreiro, penampilan apiknya bisa menjadi kartu as tuan rumah menggasak Real Madrid. Sumber: bvb.de

Meski beberapa orang bilang hasil draw Real Madrid pada lawatan ke markas Las Palmas dalam lanjutan liga Spanyol akhir pekan lalu sebagai imbas demi persiapan yang lebih intens menghadapi musuh yang lebih berat di kancah Liga Champions tengah pekan ini, tetap saja kehilangan 4 poin dari dua game terakhir di La Liga membuat tekanan kini mengarah kepada sosok sang gafferZinedine Zidane.

Tekanan kian terasa berat karena faktanya berkunjung ke tanah Jerman merupakan salah satu fixture yang seringkali sulit mereka menangi. Meski secara keseluruhan Cristiano Ronaldo cs masih unggul rekor head 2 head atas Borussia Dortmund, namun dari total 5 lawatan ke Westfalenstadion, Los Blancos tidak pernah menang dan menelan 3 kekalahan!

Tanpa lebih jauh melihat rekor-rekor yang telah tercipta, saya pribadi dengan cepat akan mengunggulkan tuan rumah untuk dapat meraih poin penuh kali ini. Hanya saja yang perlu dikhawatirkan mungkin adalah kenyataan bahwa sejak musim 2016/2017 dimulai, pasukan kuning hitam sejauh ini hanya sanggup membukukan satu kali cleansheet saja. Ini menandakan bahwa barisan belakang pasukan Thomas Tuchel cukup rentan terhadap serangan lawan. Apalagi jika menilik daya gedor tim tamu yang diisi trio BBC - Bale, Benzema dan Cristiano, sulit rasanya mengharapkan gawang Roman Burki aman dari kebobolan.

Data & Fakta Borussia Dortmund vs Real Madrid

  • Dortmund memenangi 7 dari 9 game Home terakhir di Liga Champions. Dari jumlah pertandingan itu, Dortmund hanya sekali gagal mencetak gol dan sekaligus menelan satu-satunya kekalahan tatkala menjamu Arsenal (0-2) pada November 2013.
  • Real Madrid tidak pernah kalah dalam 22 pertandingan terakhir di babak grup Liga Champions. Uniknya, kekalahan terakhir Los Merengues yang diderita di babak ini tercatat atas nama Dortmund yang terjadi pada Oktober 2012.

Prediksi skor Borussia Dortmund vs Real Madrid : 2-1
Share This :