hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Feyenoord vs Man.United : Serius atau Tidak, Mou?

Feyenoord vs Man.United : Serius atau Tidak, Mou?
Marcus Rashford, Prediksi Feyenoord vs MU, Europa League 2016/17
Mengistirahatkan Ibra, MU akan mengandalkan Marcus Rashford sebagai predator utama. Sumber foto: Stretford-end

Sudah menjadi wacana yang tidak terlalu mengejutkan sebenarnya ketika sebuah tim besar tiba-tiba saja tersingkir oleh tim yang di atas kertas hanya berlabel 'semenjana', ketika mereka bermain di kancah yang tidak terlalu mewah dengan hadiah yang tidak sebesar yang mereka inginkan. Ajang kelas 2, begitu biasa orang menyebut panggung Europa League, adalah termasuk salah satu dari kancah yang hampir selalu tidak diminati tim-tim besar. Meski dari tahun ke tahun UEFA selaku yang punya gawe terhadap acara ini selalu mencari cara untuk meningkatkan kualitas 'mainannya' ini, tetap saja gaungnya tak semewah Liga Champions.

Dan akhirnya keikutsertaan Manchester United di ajang Liga Malam Jum'at ini menjadi sedikit dipertanyakan. Ditenggarai bakal menyimpan nama-nama reguler semacam Ibrahimovic, Rooney, Pogba, Bailly hingga kemungkinan besar Luke Shaw juga, MU kemungkinan besar akan menurunkan pemain-pemain yang selama ini lebih lekat dengan bangku cadangan semisal Rashford, Depay dan atau Michael Carrick. Jadi, akankah Jose Mourinho serius di ajang ini? Jawabannya bisa ya bisa tidak.

Jika menilik karakter juara yang dimiliki seorang Mourinho, sulit rasanya membayangkan dia akan berjuang mati-matian demi hanya meraih trofi di ajang yang bahkan jadwal bermainnya bisa mengganggu persiapan laga liga mereka. Yang bisa saya prediksi dari situasi ini, Mourinho mungkin akan setengah hati, namun tersingkir di babak grup saya pikir juga tidak akan menjadi agendanya.

Dirk Kuyt, Prediksi Feyenoord vs MU, Europa League 2016/17
Dirk Kuyt, si tua-tua keladi yang berbahaya
Di sisi lain, Feyenoord saat ini tengah dalam top form. Lima kemenangan dari 5 laga awal Dutch Eredivisie mengantarkan Dirk Kuyt dkk memimpin klasemen sementara Liga Belanda dengan gagahnya. Kuyt sendiri, meski sudah tidak bisa dibilang muda lagi, bahkan bisa menjadi ancaman tersendiri bagi United sejak catatan masa lalunya ketika berseragam Liverpool ternyata cukup sering memberi masalah untuk MU.

Pertemuan terakhir kedua klub ini sendiri di kancah Eropa sudah berlalu cukup lama, hampir 20 tahun, dimana keduanya bertemu di babak grup Liga Champions musim 1997/1998. Saat itu United menang di dua kali pertemuan, yang sayangnya saya pikir tidak akan relevan lagi dijadikan patokan pada saat ini. Pun demikian, layaknya nasib, bukan tidak mungkin hasil yang sama akan kembali terulang.

Meski Feyenoord saat ini tampak menakutkan dengan kemampuan mencetak gol yang tampak sulit dibendung, seperti yang sering saya katakan, membandingkan secara horizontal 1 liga dengan 1 liga yang lain tidaklah masuk akal. Dengan menimbang perbedaan koefisien nilai kedua liga (Belanda dan Inggris), dan kemungkinan adanya wacana kekurangseriusan MU di ajang ini, hasil draw rasanya memang paling pas untuk mengawali perjalanan kedua tim, dengan keunggulan kualias yang dimiliki, MU berkesempatan lebih besar untuk membawa pulang 3 angka.

Prediksi skor Feyenoord vs Manchester United : 1-1
Share This :