hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Man.United vs Leicester : Jangan Keras Kepala, Mou!

Man.United vs Leicester : Jangan Keras Kepala, Mou!
Jose Mourinho, Prediksi MU vs Leicester, GW6 EPL 2016/2017
3 kekalahan beruntun yang diderita MU menuai kritikan pedas pada sang manajer. Sumber foto: FourFourTwo

Jose Mourinho mencegah kritik yang lebih deras lagi yang mengarah kepada dirinya dengan memenangi laga perdana Manchester United di kancah Piala Liga Inggris tengah pekan lalu. Wayne Rooney dkk berhasil menyingkirkan tim dari Division League One, setara dengan divisi 3, Northampton Town, dengan skor 1-3. Kemenangan yang tentunya sedikit melegakan meski juga tak dapat jauh-jauh dari kritik.

Dalam pertandingan tersebut, kapten Wayne Rooney diturunkan penuh selama 90 menit. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa Rooney, yang penampilannya pada pertandingan itu dianggap mengecewakan karena terlalu banyak membuang peluang matang, kemungkinan besar akan diistirahatkan menjelang game krusial melawan juara bertahan Leicester City. Jika teori ini (mengistirahatkan Rooney) benar diambil oleh Mou, kita bisa sedikit berharap MU akan sedikit improving sejak kapten Three Lions itu memang menunjukkan performa yang kurang meyakinkan.

Selain Rooney, saya pribadi juga berharap Mourinho mau mengganti beberapa starting line-up yang selama ini menjadi langganan, namun kurang memberi kontribusi berarti. Pada EFL Cup tengah pekan lalu, Mou menurunkan sejumlah pemain yang selama ini kerap menjadi pemain cadangan. Sebut saja mulai dari Marcos Rojo, Ander Herrera, hingga Michael Carrick. Beberapa dari nama tersebut ternyata mampu tampil cukup baik. Hal ini bisa menjadi pemecah masalah Mou jelang laga melawan The Foxes.

Paul Pogba, Prediksi MU vs Leicester, GW6 EPL 2016/2017
Mou harus bisa memaksimalkan potensi Pogba
Bagaimana dengan Paul Pogba? Dalam beberapa hari terakhir, nama Pogba sering menjadi bahan olok-olok di media sosial terutama oleh mereka para MU haters. Dengan harga selangit, Pogba dianggap belum memberikan kontribusi yang berarti. Meski tampil brilian pada laga debut melawan Southampton di pekan ke-2, Pogba memang seperti lebih banyak 'menghilang' di sejumlah laga sesudahnya daripada menunjukkan perkembangan.

Sedikit banyak, sejumlah pandit dunia menyalahkan formasi 4-2-3-1 yang menjadi favorit Mou. Dengan formasi tersebut, Pogba ditempatkan lebih ke dalam ketimbang posisi yang membesarkan namanya baik saat berseragam Juventus maupun tim nasional Perancis. Pada poin ini, saya pribadi menyarankan Mou mau mengubah taktik. Yang paling memungkinkan adalah formasi 4-1-4-1.

Dengan formasi yang mulai populer di Inggris terutama sejak kedatangan Pep Guardiola ini, Mou bisa menempatkan Pogba sedikit ke depan namun tidak sendirian sebagai playmaker. Jika Rooney benar absen, Herrera bisa ditempatkan untuk mendampingi Pogba demi merusak area sepertiga lawan. Gelandang bertahan bisa diserahkan pada Morgan Schneiderlin sejak memercayakan posisi krusial ini pada Fellaini seorang rasanya juga kurang bijak.

Islam Slimani, Prediksi MU vs Leicester, GW6 EPL 2016/2017
Islam Slimani bisa membentuk duet maut bersama Vardy
Tentu saja, itu hanya bayangan prediksi saya sendiri. Semua keputusan di atas lapangan mutlak milik Mourinho. Satu yang patut diwaspadai tuan rumah Setan Merah kali ini adalah bahwa Leicester perlahan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Setidaknya mereka kini tidak lagi sungkan untuk mengoyak jala lawan seperti yang mereka perlihatkan di awal-awal kompetisi Premier League bulan lalu.

Meski MU memiliki rekor H2H yang baik atas The Foxes, namun melihat duet anyar Slimani-Vardy, rasanya gawang David de Gea akan sulit terhindar dari kebobolan. Di sisi lain, Wes Morgan terlihat kesulitan bekerja sendirian di jantung pertahnan Leicester tanpa tandem sejatinya, Robert Huth. Jika Huth belum fit jelang pertandingan ini, fans Setan Merah bisa berharap tim kesayangannya dapat meraih hasil positif. Namun jika sebaliknya, Zlatan Ibrahimovic cs patut was-was.

Pada akhirnya, hasil pertandingan ini saya pikir sedikit banyak akan tergantung pada keputusan Mourinho di atas lapangan. Jika Mou menuruti kekeraskepalaannya untuk stick to the plan sejak awal musim, pertandingan ini bisa menjadi bencana bagi MU dan dirinya sendiri. Namun jika Mou mau melihat situasi terkini dengan men-drop pemain-pemain utama yang sedang under perform, posisi di klasemen sementara saya rasa dapat segera diperbaiki.

Prediksi skor Manchester United vs Leicester City : 2-2
Share This :