hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Chelsea vs Liverpool : Meminimalisir Kesalahan

Prediksi Chelsea vs Liverpool : Meminimalisir Kesalahan
Diego Costa, Prediksi Chelsea vs Liverpool, EPL 2016/2017
Penampilan apik Costa di awal musim ini siap berlanjut kala menghadapi Liverpool. Sumber foto: The Sun

Pekan lalu, matchday 4 Premier League, Chelsea dan Liverpool memetik hasil yang berbeda. The Blues hanya sanggup bermain imbang dengan tuan rumah Swansea, sementara The Reds berhasil menghancurkan jawara liga musim lalu, Leicester City, 4-1. Dengan nilai 10 dan 7, Chelsea dan Liverpool hanya berjarak 4 strip di tabel klasemen sementara, membuat pertemuan pada Jum'at malam ini menjadi sangat krusial dan seharusnya akan sangat sengit.

Menurut Diego Simeone, tim pemenang adalah tim yang paling sedikit melakukan kesalahan. Pekan lalu Chelsea gagal menang di Liberty Stadium sedikit banyak disebabkan karena melakukan kesalahan sendiri. Garry Cahill salah melakukan backpass sehingga Leroy Fer mampu membuat gol. Beruntung Diego Costa tengah on-fire sehingga Chelsea mampu menghindari kekalahan.

Di sisi lain, Liverpool yang menggasak The Foxes dengan skor 4-1 tampak amat perkasa, yang sayangnya saya pikir yang terjadi sebenarnya tidak demikian. Liverpool mampu unggul lebih karena Wes Morgan dkk terlalu banyak melakukan kesalahan dengan membiarkan area pertahanan terlalu terbuka. Belum lagi Daniel Amartey, yang kali ini diduetkan dengan Drinkwater, nyatanya malah menjadi salah satu titik lemah hingga barisan pertahanan The Foxes seperti kehilangan filter dalam pertahanan.

The Reds sendiri bukannya tanpa cela. Meski menang dengan skor mencolok, nyatanya pasukan Juergen Klopp juga tak jarang melakukan kesalahan. Tentu saja, yang paling fatal adalah kesalahan yang dibuat oleh (lagi-lagi) Lucas Leiva, yang berujung pada gol yang diciptakan Jamie Vardy. Tak hanya itu, beberapa kali area pertahanan yang digalang oleh duet Lucas-Matip juga terlihat mudah ditembus. Beruntung, Vardy dan para koleganya gagal menggandakan pundi-pundi gol Leicester.

Juergen Klopp, Prediksi Chelsea vs Liverpool, EPL 2016/2017
Klopp harus mampu menyembuhkan 'penyakit' Pool
Musim lalu, di fixture yang sama ini, Liverpool mempermalukan Chelsea dengan skor 1-3. Itu menjadi satu-satunya kemenangan The Reds atas The Blues dalam 8 pertemuan terakhir. Namun seperti yang kita tahu, saat itu Chelsea-nya Mourinho tidak dalam keadaan yang baik dan dirundung banyak masalah off the field. Akan menjadi kesalahan jika kita terlalu melihat kemenangan itu sebagai patokan untuk menjagokan Liverpool kali ini.

Pekan lalu saat pertandingan antara Swansea vs Chelsea berakhir, John Terry terlihat kesakitan dan tertatih-tatih saat berjalan keluar dari lapangan. Saya asumsikan ia mengalami cedera cukup serius dan kemungkinan besar tak akan dapat diturunkan menjelang pertandingan maha penting ini. David Luiz kemungkinan besar akan turun sebagai starter menemani Cahill. Jika skenario ini benar terjadi, saya meragukan Chelsea akan dapat meminimalisir kesalahan dan mungkin justru akan lebih banyak melakukan kesalahan. Pada poin ini, Liverpool berpeluang mencuri poin sejak mereka kini menjadi tim EPL yang paling banyak membukukan gol di sepanjang tahun 2016.

Yang menjadi masalah adalah Liverpool sendiri juga tak jauh-jauh dari frasa defensive error. Bahkan untuk beberapa saat, mereka terlihat sangat akrab dengan penyakit mematikan yang satu itu. Meski Dejan Lovren kemungkinan besar sudah dapat diturunkan, namun performa tajam Costa saya asumsikan akan menghadirkan masalah sangat serius di jantung pertahanan Pool. Penyerang Spanyol berdarah Brazil ini selalu mencetak gol dari 4 game awal Premier League musim ini. Dengan rekor The Reds yang selalu kebobolan dari setiap partai away yang sudah dijalani musim ini, Anda bisa berharap Costa akan kembali mencetak gol untuk kelima kalinya secara beruntun.

Dengan lini defensif kedua tim yang meragukan, sejatinya game ini bisa saja akan berakhir dengan saling berbalas gol, menjadikan hasil akhir mungkin bisa saja diluar dugaan dan sedikit tricky. Namun untuk prediksi normalnya, saya tetap akan menjagokan tuan rumah untuk dapat meraih poin penuh sejak secara kolektif permainan Eden Hazard cs memang tampak sedikit lebih baik dan menjanjikan. Dan seperti kata Simeone, tim yang paling sedikit melakukan kesalahan, merekalah yang akan memenangkan pertandingan.

Prediksi skor Chelsea vs Liverpool : 3-2
Share This :