hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Swansea vs Liverpool : Burung Liver Bisa Terbang Tinggi

Swansea vs Liverpool : Burung Liver Bisa Terbang Tinggi
Roberto Firmino, Prediksi Swansea vs Liverpool, GW7 EPL 2016/2017
Roberto Firmino memiliki skill yang bisa membunuh tuan rumah Swansea. Sumber foto: ThisIsAnfield

Musim lalu, Swansea City mampu mengakhiri rentetan hasil buruk atas Liverpool dengan kemenangan 3-1 di Liberty Stadium. Hasil yang cukup mengejutkan saat itu namun dapat dimaklumi sejak pertandingan yang dihelat pada pekan-pekan akhir Premier League 2015/2016 tersebut tak banyak memiliki arti untuk The Reds sendiri. Bagaimana hasilnya kali ini?

Tanpa banyak mengulas banyak pertemuan sebelumnya yang telah dimenangkan The Reds, dalam sekilas pandang saja rasanya orang awam pun paham siapa yang pantas untuk memenangkan pertandingan kali ini. Liverpool datang ke Liberty Stadium dengan rekor 5 game unbeaten di semua ajang, dengan 4 diantaranya adalah kemenangan beruntun. Tuan rumah Swansea sendiri saat ini hanya duduk di peringkat 17 sementara dengan nilai 4, cukup jauh jika dibandingkan pencapaian mereka musim lalu. Desas-desusnya saat ini bahkan kursi Fransesco Guidolin sudah tak lagi aman.

Pekan lalu, keduanya mendapati hasil laga yang sangat bertolak belakang. Liverpool dengan beautifully pressing-nya berhasil menghancurkan Hull City 5-1, sementara Swansea yang tengah penasaran tak mampu membendung kedigdayaan Manchester City. Dalam laga yang berkesudahan 1-3 untuk kemenangan The Citizen tersebut, Swansea sebenarnya bukannya tanpa perlawanan berarti. The Swans bahkan sebenarnya beberapa kali mampu menciptakan peluang matang yang sayangnya gagal mereka konversi menjadi gol.

Liverpool memiliki barisan penyerang berskill tinggi yang cocok menjadi pemangsa Si Angsa, Prediksi Swansea vs Liverpool, GW7 EPL 2016/2017
Liverpool memiliki barisan penyerang berskill tinggi yang cocok menjadi pemangsa Si Angsa. Sumber: Whoscored

Dari pertandingan melawan pasukan Pep Guardiola tersebut, kelemahan terbesar The Swans yang kentara sekali terlihat adalah sangat rawan terhadap serangan balik dan lemah menghadapi pemain lawan yang skillful. Kedua poin ini sialnya menjadi salah satu kekuatan hebat Liverpool di awal musim ini. Deretan pemain-pemain seperti Sadio Mane, Firmino, Coutinho hingga Sturridge, semuanya dikenal sebagai pemain-pemain ber-skill tinggi yang sangat berbahaya. Saya pribadi memrediksi Firmino dan atau Sturridge, yang saya anggap sebagai 2 pemain Liverpool yang paling penuh tipu muslihat, akan mencatatkan masing-masing namanya di papan skor.

Kendati demikian, Liverpool bukannya tanpa kelemahan. Seperti tercatat dari statistik yang dibuat oleh situs Whoscored, pasukan Juergen Klopp masih kesulitan menghadapi umpan-umpan silang dan ataupun duel udara, yang menariknya hal ini justru menjadi salah satu senjata utama Swansea. Pada poin ini, Gilfy Sigurdsson dkk kami prediksi setidaknya akan dapat menciptakan satu gol ke gawang Loris Karius.

Jika tak ada hal luar biasa yang mungkin terjadi, Liverpool seharusnya dapat mengamankan poin penuh di Liberty Stadium. Sang burung Liver bisa terus terbang makin tinggi di papan klasemen.

Prediksi skor Swansea City vs Liverpool : 1-2
Share This :