hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

AC Milan vs Juventus : Memanfaatkan Jadwal Padat Lawan

AC Milan vs Juventus : Memanfaatkan Jadwal Padat Lawan
Gonzalo Higuain, Prediksi AC Milan vs Juventus, GW 9 Liga Italia Serie A 2016/2017
Gonzalo Higuain mencetak 4 gol dari 6 pertemuan terakhir dengan AC Milan. Ancaman. Sumber foto: theukbulletin

Sebelumnya kami mohon maaf dikarenakan kesibukan offline akhirnya blog ini agak sedikit terbengkalai. Namun sebisa mungkin kami akan terus update, dan pada kesempatan kali ini big match AC Milan vs Juventus akan menjadi suguhan terbaru kami menyambut pekan ke-9 Liga Italia Serie A yang akan digelar mulai besok, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Boleh dibilang, partai AC Milan vs Juventus sudah tidak dapat disebut sebagai big match lagi terutama karena prestasi Rossoneri yang cukup mengenaskan dalam beberapa musim belakangan ini. Kendati demikian, melihat perkembangan terkini, fans Serie A kali ini boleh sedikit berharap Carlos Bacca dkk mampu setidaknya untuk memberikan perlawanan berarti sejak di tangan Vincenzo Montella Milan menunjukkan perkembangan berarti.

Terhitung sejak kalah 0-1 dari Udinese pada pekan ke-3 pada pertengahan Bulan September lalu, Milan sudah tidak pernah kalah dalam 5 pertandingan berikutnya dan bahkan memenangkan 4 diantaranya. Hasil ini menempatkan Milan duduk sementara di peringkat ke-3 klasemen dengan poin 16, sama dengan poin yang dimiliki AS Roma di tempat ke-2 atau terpaut 5 angka dari Juventus di puncak singgasana. Ini jelas modal bagus untuk menghadapi lawan yang tak bisa mereka kalahkan dalam 9 perjumpaan terakhir di berbagai ajang.

Menilik rekor head 2 head kedua tim ini, dengan mata tertutup saja orang dengan mudah akan memilih The Old Lady sebagai pemenang. Pun dengan performa terkini, sulit mengharapkan AC Milan dapat memetik poin penuh atas Juventus meski beberapa saat lalu pasukan Max Allegri secara mengejutkan tumbang oleh Inter Milan di tempat yang sama. Catatan pentingnya, saat itu Inter bahkan dalam keadaan yang lebih tak meyakinkan ketimbang keadaan Milan saat ini. Dari sudut pandang ini, fans Rossoneri boleh sedikit melambungkan asa untuk dapat mengalahkan sang bitter rival.

M'Baye Niang, Prediksi AC Milan vs Juventus, GW 9 Liga Italia Serie A 2016/2017
Niang punya kans mengoyak gawang Buffon
Kesempatan mengalahkan Juventus dipertegas dengan jadwal padat sang tamu dimana Gianluigi Buffon cs baru saja berjibaku secara sengit di pentas Liga Champions menghadapi Olympique Lyonnais, sementara Milan memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat dan mematangkan strategi. Ditambah dengan absennya beberapa pilar penting Juventus seperti Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini, Milan memang memiliki kesempatan bagus untuk memutuskan garis nasib buruk pertemuan dengan Si Nyonya Tua.

Namun, Juventus tetaplah Juventus. Ini tim yang hampir-hampir tak memiliki lawan di kancah lokal baik dari segi perolehan piala, skuad berkelas, finansial bagus, hingga mentalitas baja di atas lapangan. Pertandingan melawan Lyon dapat kita jadikan tolok ukur betapa kuatnya mental bertanding La Vechia Signora. Hanya keajaiban dan nasib baik yang dapat membuat Milan memenangkan pertandingan kali ini.

Menariknya, statistik keduanya musim ini hampir berbanding terbalik, yang memungkinkan pertandingan akan berjalan sengit. Juventus, meski jumawa di puncak klasemen, dalam statistik yang dilansir Whoscored menunjukkan bahwa tim ini lemah terhadap long shots lawan. Dan coba tebak, Milan musim ini dianugerahi talenta-talenta ciamik yang sangat bagus dalam melakukan tembakan jarak jauh. Salah satu dari Carlos Bacca atau M'Baye Niang kami prediksi akan ada di papan skor di akhir pertandingan nanti.

Sebaliknya, Milan termasuk tim yang lemah menghadang set pieces lawan, hal ini jelas bisa menjadi mimpi buruk karena statistik Juventus musim ini termasuk kuat dalam melakukan set pieces. Dengan mencetak setidaknya 1 gol dalam 20 pertandingan terakhir liga, gawang Gianluigi Donnarumma kami pikir tidak akan aman dari kebobolan.

Akhirnya, performa menanjak Milan dan para pemain Juventus yang mungkin akan kelelahan kami prediksikan akan bermain sama kuat dengan masing-masing berhasil menciptakan gol. Bagaimana prediksi Anda?

Prediksi skor AC Milan vs Juventus : 1-1
Share This :