hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Duo Tetangga Berisik, Saatnya Kembali ke Trek

Duo Tetangga Berisik, Saatnya Kembali ke Trek
Jose Mourinho, Pep Guardiola, Preview Pekan X EPL 2016/2017
Mou dan Pep memiliki kesempatan besar pekan ini menghadapi lawan-lawan non big teams. Sumber foto : BBC

Dalam beberapa pekan terakhir, baik Manchester United maupun Manchester City sukses menjadi bulan-bulanan para haters terkait performa mereka yang boleh dibilang mengecewakan. Jose Mourinho yang sampai merasa perlu meminta maaf pada fans Setan Merah usai dibantai Chelsea empat gol tanpa balas, lalu Pep Guardiola yang baru saja memecahkan rekor terburuk sepanjang karir kepelatihannya dengan tak pernah menang dalam 6 laga beruntun, rasanya sudah cukup untuk menjadi bahan cemoohan sepanjang musim ini.

Menghadapi pekan ke-10 Premier League yang akan mentas mulai Sabtu, 29 Oktober 2016 besok, keduanya sepakat untuk bangkit. Ya, dua tim bertetangga yang saling tuduh siapa yang lebih berisik ini memiliki kesempatan untuk kembali ke trek kemenangan karena 'hanya' akan menghadapi tim-tim yang di atas kertas dapat mereka kalahkan dengan mudah. Setidaknya, dari banyak rekor pertemuan baik dengan Burnley maupun West Bromwich Albion, duo tim Manchester hampir selalu menang dengan nyaman.

Manchester United vs Burnley


Paul Pogba, Prediksi MU vs Burnley, GW10 EPL 2016/2017
One to Watch : Paul Pogba
Di atas kertas, ini adalah pertandingan yang tak perlu dikhawatirkan kubu tuan rumah sejak rekor mereka atas The Clarets memang sangat mencolok. MU memenangi 8 dari 12 pertemuan terakhir dengan Burnley di Old Trafford dalam rentang waktu yang panjang sejak Burnley tidak terlalu sering berada di papan atas Liga Inggris. Kemenangan terakhir Burnley di Theatre of Dreams terjadi pada saat saya, dan mungkin juga Anda, belum lahir ke dunia, atau tepatnya pada tahun 1962 silam! Masa yang sangat lampau.

Memang benar bawah pasukan Sean Dyche sempat membuat kejutan di awal musim ini dengan menumbangkan Liverpool di pekan ke-2. Namun saya pikir, not this time. Sekalipun tuan rumah, terutama sang manajer, Jose Mourinho, sedang dalam tekanan hebat akibat kekalahan dari Chelsea, atau sekalipun Eric Bailly dan kemungkinan juga Marcus Rashford harus menepi karena cedera, saya rasa Burnley bukanlah lawan yang pantas diresahkan.

Prediksi skor Manchester United vs Burnley : 3-0



West Bromwich Albion vs Manchester City


Ada seorang teman saya pernah berkata kepada saya bahwa Manchester City bisa berada di tempatnya sekarang (puncak klasemen, red.) lebih karena jadwal yang menguntungkan. Teman saya itu bersikeras bahwa permainan City tidak menarik dan ia merasa jengah ketika banyak orang mulai mendewakan sosok Pep Guardiola. Well, saya pribadi tak sepenuhnya setuju meski kenyataannya sekarang ucapannya sedikit demi sedikit mulai terbukti karena dengan jadwal dimana City harus menghadapi tim-tim kuat, pasukan biru langit tak memetik hasil yang diharapkan.

Sergio Aguero, Prediksi WBA vs Manchester City, GW10 EPL 2016/2017
Sergio Aguero, karirnya tiba-tiba menjadi teka-teki
Sejatinya saya ingin berdebat lebih panjang dengan teman saya tersebut, namun dengan 6 pertandingan beruntun tak pernah menang, saya dipaksa tak bisa berkata apa-apa. Terlebih sampai pekan ke-13 nanti, Manchester City sekali lagi 'diuntungkan' dengan jadwal yang terbilang mudah. Teman saya itu seolah-olah menjadi leluasa untuk membenarkan teorinya. Andai City benar-benar tetap kokoh di puncak klasemen sampai sebulan ke depan, alibi karena diuntungkan jadwal pastilah akan semakin kuat ia agung-agungkan.

Dan pekan ini adalah kembali dimulainya jadwal 'mudah' itu. The Baggies secara signifikan selalu kalah dari 9 partai liga terakhir menghadapi Citizen. Lebih parah lagi, sang manajer, Tony Pulis, hampir selalu menjadi pesakitan tiap kali menghadapi Manchester Biru entah itu saat menjabat sebagai manajer WBA, Stoke City, ataupun Crystal Palace. Dengan 'makanan' seempuk ini, menarik ditunggu apakah Guardiola sanggup kembali menghadirkan kemenangan setelah pekan-pekan yang buruk bagi timnya.

Yang menjadi sorotan dari pertandingan ini sebenarnya adalah bagaimana kelanjutan hubungan antara Guardiola dan Sergio Aguero. Dalam beberapa pekan terakhir, banyak rumor dan spekulasi yang menyebutkan bahwa kedua icon penting The Citizen ini sedang tak akur. Bahkan sebelum pertandingan ini, Bleacher Report menyebutkan bahwa City sudah sedang dalam tahap negosiasi untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Jika berita ini benar, maka hampir dapat dipastikan hubungan Aguero dan Pep sedang tak berjalan baik.

Kendati demikian, saya pikir nila setitik ini tak akan merusak persiapan seluruh skuad pasukan biru langit. City, di tengah rentetan hasil yang tak menyenangkan, rasanya masih terlalu tangguh untuk The Baggies, sekalipun mereka bermain di hadapan pendukung sendiri kali ini.

Prediksi skor West Bromwich Albion vs Manchester City : 1-3
Share This :