hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Chelsea vs Manchester United, Pekan IX EPL 2016/2017

Prediksi Chelsea vs Manchester United, Pekan IX EPL 2016/2017
Zlatan Ibrahimovic, Prediksi Chelsea vs Man United, Pekan ke-9 EPL 2016/2017
Musim lalu bersama PSG, Ibra selalu mencetak gol dalam 2 kali kesempatan bersua Chelsea di Liga Champions

Pekan lalu, tak sedikit pengamat bola yang mencibir laga antara Liverpool vs Manchester United yang berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Laga yang juga dikenal sebagai The Red Monday itu pun kemudian diolok-olok dan diplesetkan menjadi The Bed Monday saking (dianggap) membosankannya jalannya pertandingan. Jose Mourinho adalah yang dicibir paling keras lantaran dianggap memainkan taktik yang aneh dan terlalu banyak bertahan hingga MU dibawanya hanya duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara sejauh ini.

Tapi, begitulah publik. Terkadang opini mereka terlalu pedas tanpa melihat lebih detil apa yang tengah terjadi. Dalam sudut pandang kami, justru Mourinho sedang meracik strategi yang luar biasa brilian di tengah jadwal horor yang sedang dijalani anak buahnya. Bagaimana tidak, setelah game menghadapi Liverpool, MU masih harus berjibaku dengan Fenerbahce di Europa League, untuk dalam waktu kurang dari 72 jam kemudian harus terbang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea. Itu masih ditambah dengan jadwal tengah pekan berikutnya ketika mereka harus menghadapi rival terheboh, Manchester City, dalam ajang Piala Liga. Dengan jadwal seperti itu, yang dilakukan oleh Mourinho, draw di Anfield dan menang besar atas Fenerbahce, kami pikir sangat fantastis.

Jadi, pertandingan kali ini akan menjadi adu taktik dan adu cerdik yang bakal alot antara Antonio Conte dan Mou. Melihat bagaimana Mou bekerja keras memutar otak untuk meraih hasil maksimal di tengah jadwal padat yang terlihat tak menguntungkan, bukan tidak mungkin ia akan kembali mengusung gaya yang sama ketika berhasil meraih sebiji poin dari Anfield.

Anda boleh bersiap-siap untuk melihat laga yang mungkin akan kembali minim gol, meski dalam beberapa musim terakhir pertandingan antara dua raksasa Premier League ini memang sudah identik dengan jumlah gol minimal. 

Yang patut mendapat sorotan sebenarnya justru tuan rumah Chelsea. Benar mereka menang dengan nyaman melawan juara bertahan Leicester City pekan lalu, dengan skor cukup mencolok, 3-0. Absennya John Terry seakan tak begitu terasa karena dengan skema 3-4-3, David Luiz yang berdiri di jantung pertahanan ternyata malah dapat termaksimalkan potensinya. Duo gelandang bertahan Kante dan Matic, sanggup mengisi dengan sempurna area pertahanan ketika Luiz 'menghilang'. Yang menjadi masalah adalah taktik ini belum teruji ketika menghadapi tim besar, terlebih tim besar dengan strong presence seperti United dengan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba sebagai icon utamanya.

One To Watch

Diego Costa, Prediksi Chelsea vs Man United, Pekan ke-9 EPL 2016/2017
Diego Costa
Dari 8 game liga yang sudah dijalani The Blues Chelsea sejauh ini, penyerang Spanyol yang satu ini sudah menceploskan 7 gol. Jumlah ini seakan menjadi pertanda sekaligus peringatan bagi lawan bahwa ia masihlah tetap predator The Blues paling berbahaya. Dalam sepanjang sejarah klub, Costa menjadi striker paling subur The Blues ketika membuat 9 gol dalam 8 game awal Premier League pada musim 2014/2015. Jumlah itu menurun drastis musim lalu ketika Chelsea mengalami salah satu musim terburuknya.

Dengan tabiatnya yang eksplosif, tak sedikit yang kemudian menganggapnya sebagai pesakitan kala itu. Tapi waktu telah kembali berputar. Mengingat Chelsea tak pernah kalah dalam 7 laga terakhir melawan Setan Merah, bukan tak mungkin Costa akan kembali menjadi protagonis yang akan dielu-elukan.

Prediksi skor Chelsea vs Manchester United : 1-0

Prediksi kemenangan untuk Chelsea kami pilih lebih karena sedang on-fire nya Diego Costa. Namun sebenarnya kami cukup khawatir sejak Mourinho yang sangat mengenal Chelsea luar dalam bisa saja menghadirkan kejutan yang membuat seisi stadion baper. Chelsea sampai saat ini belum pernah melewatkan 8 pertandingan tanpa kalah melawan MU, bukan tidak mungkin prediksi 1-0 ini akan berbalik menjadi 0-1. Silakan berikan prediksi Anda di kolom komentar ya guys. :)
Share This :