hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Tottenham vs Man.City : Menjanjikan Keseruan Maksimal

Tottenham vs Man.City : Menjanjikan Keseruan Maksimal
Sergio Aguero, Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City, GW7 EPL 2016/2017
Nama Aguero cukup jadi ancaman tim manapun yang menghadapi City. Sumber foto: Skysports

Untuk sekedar Anda tahu, salah satu poin yang biasa saya pakai untuk membuat prediksi di blog ini adalah penampilan terkini dari kedua tim yang akan bertanding. Penampilan terkini maksudnya adalah pertandingan terakhir yang dijalani kedua tim, apakah memetik hasil yang baik, memuaskan , atau justru mengecewakan. Kebetulan, keduanya memetik hasil yang berbeda di game terakhir yang mereka jalani di ajang yang sama. Tottenham menang atas tuan rumah CSKA Moscow dan Manchester City ditahan imbang raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic.

Jika kita melihat hasil akhir kedua tim di gim terakhir yang mereka jalani di kancah Liga Champions tengah pekan lalu, bisa jadi kita dengan mudah akan menjagokan Tottenham Hotspur pada pertandingan kali ini. Kenyataan bahwa gawang City dengan mudah kebobolan 3 gol oleh lawan, sedikit banyak memberi tahu kita bahwa skuad sempurna Pep Guardiola bukannya tanpa celah dan kelemahan. Ditambah lagi bahwa The Lilywhites sanggup mencatat clean sheet di tanah Rusia, performa terkini pasukan Mauricio Pocchettino sepintas tampak lebih baik.

Menariknya, jika saya melihat ulasan-ulasan pundit bola dunia mengenai pertandingan ini, saya hampir mendapati prediksi yang kurang lebih sama, yakni Tottenham yang sedikit lebih diunggulkan untuk dapat memenangkan pertandingan ini terutama karena performa defense mereka yang lebih baik. Pertimbangan lainnya, musim lalu Tottenham menjadi momok bagi City karena berhasil mengalahkan mereka home & away. Sedikit banyak, saya setuju dengan prediksi tersebut.

Yang menjadi masalah sekarang adalah kenyataan bahwa mesin gol utama The Lilywhites, Harry Kane, mesti menepi karena cedera dan jelas tak dapat diturunkan. Meski sampai pekan ke-6 top skor EPL musim lalu itu baru melesakkan 2 gol, Vincent Janssen yang diplot sebagai deputi terlihat sedikit meragukan karena bahkan belum menyumbangkan sebiji gol pun dan baru mencatat 1 assist saja. Dengan kemungkinan besar akan absennya nama-nama semacam Danny Rose, Eric Dier dan atau Moussa Dembele, saya jadi sedikit ragu untuk mengunggulkan tuan rumah kali ini.

Son Heung-Min, Sergio Aguero, Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City, GW7 EPL 2016/2017
Perbandingan statistik Son Heung-Min vs Sergio Aguero sampai pekan ke-6 EPL 2016/17. Sumber: Whoscored

Di kubu City sendiri, Kevin de Bruyne menjadi big blow karena dihantam cedera pada game ke-6 pekan lalu. Nolito juga tak dapat diturunkan karena harus menjalani 3 larangan bertanding. Untungnya, pemain yang menggantikan 2 nama diatas lebih menjanjikan ketimbang para pemain pengganti Hotspur. David Silva jelas menjadi tulang punggung tim di lini tengah untuk menggantikan peran de Bruyne. Seperti yang berkali-kali pernah saya bilang sebelumnya, dan kemudian ia tunjukkan lagi di laga melawan Celtic, Silva menghadirkan variasi serangan yang brilian untuk City. Saya pernah menjuluki Silva sebagai Sang Pangeran Sihir, namun di pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu, saya menjulukinya sebagai the master of key-passes. Sangat menyenangkan melihat caranya bermain dan memberi umpan.

Hanya, Silva tak dibekali kemampuan defensive sebaik de Bruyne. Itu mungkin yang sedikit banyak menjadikan City tampak lebih mudah kebobolan. Pada poin ini, saya prediksikan Tottenham setidaknya akan dapat membukukan minimal 1 gol melalui barisan gelandang serangnya, terutama tentu saja Son Heung-Min yang memang tengah on-fire.

Bagaimana dengan lini serang City sendiri? Meski tanpa kehadiran de Bruyne dan Nolito, saya pikir seorang Sergio Aguero sudah cukup untuk menjadi semacam ancaman tersendiri bagi lawan manapun. Penyerang Argentina itu juga baru saja dinobatkan sebagai penyerang Premier League yang memiliki waktu rata-rata gol tersingkat (1 gol tiap 106 menit), lebih baik dari catatan Thierry Henry yang mencatat rataan gol per 121 menit. Itu masih ditambah dengan kehadiran Raheem Sterling yang makin baik dan lebih klinikal, atau Fernandinho yang tampak makin memahami keinginan Pep Guardiola untuk membantu serangan dari lini dalam. Jadi ya, meski barisan pertahanan Tottenham saat ini adalah yang terbaik, saya pikir City lebih dari mampu untuk dapat membongkarnya.

Partai Tottenham Hotspur vs Manchester City adalah salah satu partai EPL yang senantiasa menjanjikan keseruan maksimal. Dari 5 pertandingan terakhir saja, partai ini mencatatkan total 22 gol. Saya pikir, kali ini pun hasil goaless rasanya adalah hasil yang paling tidak mungkin terjadi meskipun peluang untuk itu tetap ada. Final Conclusion dari kami, City akan memenangkan pertandingan ini dengan hasil draw adalah sebagai pilihan kedua. Bagaimana prediksi Anda?

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Manchester City : 1-3
Share This :