hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

AC Milan vs Inter Milan : Waspada Statistik Mistik

AC Milan vs Inter Milan : Waspada Statistik Mistik
Mauro Icardi, Prediksi AC Milan vs Inter Milan, GW 13 Serie A 2016/2017
Mauro Icardi menjadi tumpuan Inter menghadapi saudara tuanya sekaligus memperbaiki peringkat di klasemen

Jika melihat tabel klasemen sementara Serie A saat ini, ada pemandangan cukup mengejutkan sekaligus menyegarkan dimana AC Milan berhasil bertengger di peringkat ke-3. Mengejutkan karena dalam beberapa tahun sebelumnya, tim Italia paling sukses di ajang Liga Champions tersebut hampir selalu jauh dari perburuan tahta juara. Jangankan berburu juara, bertahan di papan tengah saja rasanya sangat sulit. Bahkan para petinggi Milan saat inipun saya yakin sedang terkejut-kejut melihat prestasi 'tak terduga' tim kebanggaannya.

Satu yang patut diapresiasi pada tim Milan saat ini adalah regenerasi pemain muda mereka. Rossoneri saat ini bahkan tercatat sebagai tim dengan rataan usia termuda dari seluruh peserta Serie A. Dipandu oleh pelatih baru yang juga terhitung masih muda, Vincenzo Montella, Milan musim ini benar-benar menghadirkan kesegaran yang ternyata mampu membawa mereka terbang tinggi.

Jika Milan tengah dipuji karena performanya yang terhitung stabil, lain halnya dengan saudara mudanya Inter Milan. Sejak diakuisisi oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, dan kemudian dalam waktu yang terhitung singkat berganti kepemilikan lagi ke serikat usaha asal Cina, Sunning Group, perlahan namun pasti Inter seperti kehilangan statusnya sebagai tim besar.

Vincenzo Montella, Prediksi AC Milan vs Inter Milan, GW 13 Serie A 2016/2017
Vincenzo Montella sukses mengangkat AC Milan
Inter yang dulu terkenal sebagai klub yang suka membeli pemain-pemain terkenal nan mahal, kini hanyalah kumpulan pemain yang biasa-biasa saja baik secara nama besar maupun kualitas. Dan puncaknya adalah pekan lalu saat tim berjuluk La Beneamata ini mengontrak Stefano Pioli sebagai pelatih baru menggantikan Frank de Boer yang dipecat. Tanpa memandang rendah kapasitas seorang Pioli, penunjukkan pelatih berusia 51 tahun tersebut seakan makin menegaskan status 'semenjana' Inter saat ini.

Derby Della Madonina yang dihelat minggu malam nanti adalah derby ke-156 sepanjang sejarah kedua klub. Dari jumlah tersebut, Inter unggul 61 kemenangan berbanding 51 milik AC Milan. Musim lalu, Milan berhasil menggasak Inter 3 gol tanpa balas saat bertindak sebagai tuan rumah. Dengan memenangi 7 dari 9 partai home terakhir, Carlos Bacca dkk berpeluang besar kembali meraih hasil sempurna demi mengokohkan diri di zona Champions.

Namun, ada statistik berbau mistik yang dipercaya sejumlah orang bisa menjadi pengganjal Milan untuk mendekati Juventus, sang pemuncak klasemen sementara. Mungkin saya pernah mengatakannya di preview fixture ini di musim-musim sebelumnya, namun saya akan mengatakannya sekali lagi kali ini. Statistik itu adalah tiap kali kedua tim ini bertemu, seringkali yang keluar sebagai pemenang adalah tim yang peringkat di klasemennya lebih rendah. Memang tidak selalu seperti itu, namun cukup sering hal itu terjadi. Jadi, apakah performa gemilang Milan tidak akan ada artinya dibandingkan statistik bernuansa klenik tersebut? Saya tidak bilang demikian. Namun mengingat bahwa sejarah seringkali berulang tanpa manusia bisa menghadangnya, maka bukan tidak mungkin pemenang pertandingan ini adalah bukan tim yang bermain lebih baik. Bagaimana prediksi Anda? 😉

Prediksi AC Milan vs Inter Milan : 1-2
Share This :